Jumat, 02 Agustus 2013

Galau-in Mamah..

Gak ada yang lebih bikin galau, berantakan, atau gak karu-karuan dibanding abis berantem sama MAMAH!!! Gue yang abis kecapean dari kemaren lusa, libur kerja, tidur seharian di rumah. Dan gue udah tau apa jadinya kalo gue libur dan seharian di rumah sama Mamah. Gue pasti berantem sama dia!!! Perkaranya apa??? Sepele kok, SHOLAT! Gue puasa karena kemauan gue sendiri. Tapi kalo masalah sholat, mau gak mau, bulan puasa atau bukan, puasa atau gak puasa, tetep harus SHOLAT!!!! Karena cuma sholat yang bisa nyelametin kita di akherat. Itu yang selalu Mamah bilang ke gue. Tapi gue orangnya juga gak suka disuruh. Makin disuruh makin gak dikerjain. Makin diomelin makin dikerjain. Makin dibentak-bentak makin brengsek!!! Kemaren siang pas gue masih tidur karena tepar banget, Mamah bangunin gue gak nyantai banget. Padahal cuma nyuruh sholat Dzuhur doang. Gue yang masih lemes banget makin ogah lah. Cara banguninnya aja gak asik banget. Bangunin orang apa ngajak berantem???? Dari mulai masih pake omongan, akhirnya dia ngambil gayung dan nyiprat-nyipratin aer ke gue. Cara yang sama yang dia pake waktu bangunin gue pas masih kecil. Tapi kali ini gue lebih batu. Pas Mamah nyipratin gue ke muka, gue masih woles. Pas mulai nyipratin ke kaki, gue baru agak nyolot! Karena kaki gue deket banget sama laptop.
“Gak sekalian laptopnya guyur aer yang banyak????”
Mamah tau sendiri gimana caranya gue beli ni laptop. Sekarang dia nyipratin gue deket-deket laptop gue. Naik darah lah gue!!! Dengan cara nyipratin gue masih gak kena juga. Akhirnya balik ke asal. Bacot-bacotan!! Dari mulai ngantuk banget, sampe seger banget karena bacot emak gue yang pedesnya ngelebihin keripik Ma’icih level 10!!! Kalo tadi yang kita ributin karena permasalahn sholat, makanya dia cuma ngomong sekitar keagamaan.
“Lo gak sholat mau jadi KAFIR???”
“....................”
“Masih gak sholat juga????”
“KATANYA NADIA KAFIIIIRRR????”
“Oh jadi mau lo jadi kafir????”
“Ya abisnya Mamah yang tiap hari ngedoain kaya gitu!!!!”
“Gak ada yang doain lo jadi kafir!!! Lo kalo gak sholat namanya KAFIR!!!”
“NAMANYA OMONGAN ORANG TUA TUH DOA MAH!!!”
“Eh, Mamah gak doain lo jadi kafir!!! Mamah cuma nyontohin ke lo aja!!!! Mamahnya haji, sholat 5 waktu, tapi anaknya KAFIR!!!! Disuruh sholat aja gak mau!!!!!”
“............................”
Sebenernya nih, tanpa Mamah ngomong aneh-aneh kaya gitu, gak lama gue akan bangun dari kasur untuk pipis, dan karena gue tau diri, gue akan sholat sendiri kok!!! Gak usah pake dibentak-bentak apalagi didoain jadi kafir kaya gitu!!! Makin gak bakal gue kerjain!!!! Gak tau yah, emang gue udah begitu adanya dari dulu!!! Mungkin ini juga yah yang bikin gue jadi batu!!! Gue yang keras, doyan ribut, cuek, gak pedulian, terkesan kurang perhatian!!! Wong dari rumahnya aja yang gue dapet udah militer kaya gini kok. Militer fisik masih mending deh. Kalo MILITER HATI mah gak ada obatnya deh!!!! Jadi lama-kelamaan gue akan kebentuk jadi orang dengan hati yang keras karena udah dikerasin kaya gini. Orang-orang biasanya dikerasinnya sama bokapnya, kalo gue terbalik, malah sama nyokap. Didikan nyokap malah lebih keras dbanding bokap gue yang lemah lembut. Bokap mah ibarat nabi!! Baiiiikkkk beneerrrr!!!! Itu aja baru ribut masalah sholat. Buat masa depan gue di akherat nanti kalo gue mati. Belom lagi kalo ribut masalah baju apa yang mau gue pake buat pergi. Kalo Mamah, mendingan gue pake tanktop daripada gue pake HOTPANTS!!!! Yailaaaahhh!!! Jakarta panas sobbiiieee!!! Emang kenapa sih kalo gue pake hotpants??? Alesan nyokap selalu bikin bete!!!
“GAK ENAK DILIAT SAMA TETANGGA!!!!”
Yailaaaahhh!! Mikirin bener apa kata tetangga!!! Tetangga gak ngasih makan gue!!! Biarin aja orang mau ngomong apa tentang gue. Selama mereka belom nyolek gue, gue asik. Kalo udah NYOLEK, jangan harap bisa idup tenang lagi!!!!!!! Alesan Mama juga klasik..
“Heh!!! Malu pake celana pendek-pendek begitu!!! Entar disangka orang lo mau JUAL DIRI lagi!!!”
DESSSSHHH!!!! Apa gak bikin urat pala pada keluar tuh????? Gue sih gak peduli yah apa kata tetangga!! Yang gue pikirin itu omongan nyokap gue itu!!! Gilaaa!!! Apa dengan HOTPANTS orang identik dengan PELACUR???? Mamah lupa dengan cerita gue??? Kejadian yang gue liat sendiri tentang PELACUR HAJI BERJILBAB!!!?????? Itu tuh yang namanya haji???? GAK MALU SAMA JILBAB LO?????? Serius, ini dari penglihatan gue sendiri. Dan gue jamin juga masih banyak orang yang ngeliat banyak pelacur hijabers!!! Tapi inget yah, BUKAN BERARTI GUE BILANG SEMUA HIJABERS ITU PELACUR!!!! YANG PAKE HIJAB TAPI BUKAN PELACUR GAK USAH PROTES APALAGI NGOMEL!!! KALO LO NGOMEL BERARTI LO SALAH SATUNYA!!!!! Pake jilbab kok kelakuan gak bisa dijaga!! Jatohnya MUNAFIK neng!!! Ketauan gue, gaya urakan, tapi gak jual diri!!! Orang cuma bisa ngeliat dari luarnya gue doang abis itu komentar yang engga-engga!!! Emang dengan gue pake jeans robek-robek berarti gue copet gitu???? Dengan gue pake baju digunting-gunting berarti gue berandalan gitu???? Weeeeeyyy!!! Lupa sama yang pake baju putih-putih dijalanan???? Yang pecinya ada tulisan SNI nya??? Konvoi doang lo pake sarung tapi bawanya bambu runcing!!!! Jahiliyah juga kan??? Parahan mana sih sama gue yang jelas-jelas gayanya urakan tapi gak munafik dibanding mereka yang SOK SUCI tapi dalemnya lebih kotor dari BANTAR GEBANG???? Terus nyokap gue masih terpaku juga sama omongan orang, sama fisik orang???? Buktinya gue gak narkoba, gue gak mabok-mabokan, gue juga bukan kriminil!!!!! Semua ini juga yang bikin gue jadi doyan ribut!!!! Gue mukul rata semua orang kalo orang itu cuma ngeliat gue dari luarnya aja!!! Jadi mau gue manis-manis kek, mau gue beringasan kek, orang taunya gue berandalan!!! Jadi gak masalah kan gue ngeributin orang-orang munafik??? Daripada gue udah manis-manis, orang tetep taunya gue berandalan karena ngeliat dari pakaian gue aja, mendingan gue jadi BERANDALAN sekalian, biar apa yang diliat orang sesuai sama kelakuan gue!!! GUE LEBIH BAIK DILIAT SEBAGAI BERANDALAN SAMA ORANG-ORANG KARENA JEANS SOBEK-SOBEK GUE DARIPADA GUE DILIAT SEBAGAI PELACUR SAMA ORANG-ORANG KARENA BAJU SEXY!!!! Baju sexy pun bukan patokan seseorang itu pelacur atau bukan!!! Gue kalo pake baju sexy juga tau tempat kali!!!! Gak mungkin kan gue pake baju sexy terus nongkrong di pinggir rel ditempat gelap????? Gue masih punya otak boosss!!! Sexy menurut orang juga belom tentu sexy menurut gue!! Orang Indonesia aja yang pikirannya norak, NGEREEESSS mulu kaya ubin belom disapu!!!! Baju kebuka dibilang sexy, paha kemana-mana dibilang sexy!!! Kaga pernah nonton pelem holiwut ape yeehh???? Nonton gih sekali-sekali!!! Step Up 4 kek, apa kek.. biar gak norak-norak amat sama cewe pake baju sexy!!!! Lagi juga nih, kalo ada pelacur kaya gue, mau dihargain berapa?? Sexy kaga montok kaga.. Terus mau sok-sokan jadi pelacur??? Yailaaaahh!!!! Kaga laku booosss!!! Kalo dada gue segede Julia Perez, muka gue senakal Nikita Mirzani, kagapape dah tuh nekat jadi pelacur!!! Kalo kaga mah yang lempeng-lempeng ajeee daaahh!!!! Gue nih, dikata doyan ribut, tapi kalo yang namanya ribut sama nyokap mah paling ampun deh!!! Rasa bersalahnya gak ada matinya!!!! Apalagi kemaren tuh, abis ribut gue duduk di ruang tamu sendirian. Iseng ngeliat ada dompet Mamah. Pas gue buka langsung ada foto gue waktu kecil dipangku sama Mamah yang lagi senyum ngeliatin gue. Gilaaaaa!!! Apaan tuh rasanya???? Gue pengen minta maaf tapi tengsin!! Gak minta maaf tapi ngerasa bersalah!!! Ah elaaahhh!!! Sampe akhirnya gue yang lagi tiduran di kasur, si Mamah yang abis sholat nyamperin gue sambil ngasih tangan dan bilang..
“Eh, Mamahnya mau minta maaf tadi udah nyuruh-nyuruh lo sholat. Mamah lupa, harusnya sholat itu kan kesadaran masing-masing, bukan karena disuruh.. Maafin mamahnya yah..”
“Iya Nadia juga minta maaf..”
Ah gilaaaa!!! Selalu aja kalo kita abis berantem Mamah duluan yang minta maaf!!! Gengsi gue terbuat dari apa sih??? Sampe-sampe susah banget buat minta maaf duluan sama Mamah!!!!!! Perasaan bersalahnya kan lebih berkali-kali lipat!!!! Dan selalu kalo Mamah ngajak minta maaf duluan, mukanya gak pernah mau ngeliat muka gue. Dan ini mendingan, waktu dia minta maaf gak ngeluarin air mata. Waktu itu pernah dia minta maaf sambil ngeluarin air mata. Kan gue jadi makin sedih!!! Akhirnya pun setelah sama-sama minta maaf itu gue seperti biasa.... NANGIS!!!! Gak enak banget meeenn rasanyaaa!!! Gue kaya gak ada gunanya banget jadi anak!!! Cuma bisa bikin susah dan sedih orang tua!!!! Pantesan gue galau mulu yah, orang gue hobinya ngajak berantem orang tua...
Maafin Nadia yah mah. Nadia bukan anak yang romantis yang bisa bikin Mamah seneng kaya anak-anak lainnya. Bukan anak yang bisa berbakti sama orang tuanya. Bukan anak yang bisa dibanggain karena prestasinya. Bukan anak yang bisa berlutut untuk minta maaf sama Mamah. Nadia cuma bisa bikin Mamah susah dan sedih karena kelakuan Nadia. Kalo emang Mamah malu punya anak kaya Nadia, biarin Nadia pergi Mah.. Gak usah suruh-suruh Nadia pulang karena Nadia belom pulang tengah malem. Nadia cuma bisa bikin Mamah gak bisa tidur tenang. Mungkin Nadia cuma bisa bikin Mamah netesin air mata pas Mamah lagi sholat malem atau waktu Mamah mau tidur. MAAFIN NADIA MAH... Nadia sayang sama Mamah lebih dari yang Mamah tau...
Ps : Buat yang gak pernah atau seengganya hari ini belom bikin Mamahnya narik urat, saran gue JANGAN yah!! PLIS JANGAN!! Nyeselnya ampe ujung jiwa raga lo nih!! Kayanya di hati lo ada yang bolong-bolong kaya saringan teh!! PEDIIHH!!!! Apalagi udah mau buka puasa, mendingan gantian deh sama Mamah-Mamah lo pada siapin bukaan. Biarin Mamah lo pada manja-manjaan sejenak nonton acara buka puasa di tipi-tipi. Sekali-sekali nyenengin orang tua gak dosa lho! Daripada nyesel bikin Mamah marah dan sedih mulu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar