Sabtu, 10 Agustus 2013

DREAM, BELIEVE, HAPPEN PART 3!! MY BIGGEST DREAM EVER!!

Daripada galau mulu, mending sekali-sekali kita bersenang-senang dalam imajinasi. Karena gue mau cerita tentang CITA-CITA dan IMPIAN gue selama ini yang belom kesampean. Kalo kemaren gue udah cerita sebagian mimpi gue di “DREAM, BELIEVE and HAPPEN”, mungkin ini bisa dibilang part ketiga dari mimpi gue.
Dari tahun lalu gue punya mimpi, gue pengen banget ngerayain ulang tahun gue di BALI sendirian, tapi belom kesampean.
Dan ternyata mimpi gue tahun ini masih sama. Cuma agak berkembang aja. Tahun lalu dilema gue adalah, gue mau nyusun skripsi. Waktu gue ke kampus, gue sharing sama temen-temen kampus gue. Kata mereka, gue harus punya laptop! Karena benda yang satu itu KATANYA penting banget buat mahasiswa tingkat akhir yang mau skripsi. Kejadiannya sekitar bulan Juli, Agustus. Sedangkan ulang tahun gue bulan September. Kalo dari bulan Juli gue tabung gaji gue, mungkin gue masih bisa ngerayain ulang tahun sendirian di Bali. Tapi ternyata kenyataan lagi-lagi gak sesuai sama keinginan. Gue lebih butuh buat beli laptop daripada harus ngerayain ulang tahun di Bali. Dan gue pikir, makin cepet gue lulus kuliah, makin cepet juga gue bisa traveling kemanapun yang gue mau. Walopun gue masih bingung gimana caranya gue beli laptop dalam waktu cepet. Kalopun gue beli dari gaji gue, gue harus nabung dulu. Gak mungkin gue bisa langsung beli pake gaji gue. Dan berkat salah satu temen baik gue, gue dikasih pinjem uang sebesar Rp. 4.650.000. Dan gue harus bayar itu nyicil sebesar RP. 500.000 per bulannya. Akhirnya jadi lagi lah ‘MIMPI YANG TERTUNDA’. Ah miris!
Dan selama perjalanan ‘karir’ gue sebagai MAHASISWA yang udah hampir basi di kampus, gue masih punya banyak mimpi sampe detik ini. Gue pengen banget traveling ke seluruh Indonesia. Terutama ke daerah pantai-pantai bagus. Yaaa.. Walopun kata orang masih banyak pantai yang bagus di Indonesia, tapi gak tau kenapa gue pengen BALI jadi tujuan utama traveling gue apalagi buat ngerayain ulang tahun gue, SENDIRIAN! Kalo aja nih, ada uang 20 juta aja di rekening gue.. Beuuuuuuhh!!! Udah kemane-mane tuh gue!! Asli dah!! Tapi gue pengen disela-sela traveling gue, ada yang naik kereta, ada juga yang naik pesawat. Kalo emang lagi cape baru deh tuh naik pesawat! Haha! Terus pas gue traveling, barang-barang yang WAJIB dibawa adalah :
1. ATM
2. Power bank
3. KAMERA
4. Head phone
5. Korek!
Kalo masalah baju, handphone, rokok, sendal, atau perintilan standar itu mah udah pasti dibawa. Tapi yang 5 barang itu kayanya mah wajib banget! Jadi gue traveling sendirianpun gak akan khawatir mati gaya. Termasuk benda sekecil korek! Lebih baik gak punya rokok daripada gak bawa korek tau gak!! Gak tau kenapa itu udah jadi hukum turun temurun para perokok!
Jadi cita-cita gue adalah, gue ke CGK sendirian naik Damri, terus naik pesawat ke Bali. Di bali sekitar 10 hari. Dan pas disana gak cuma di pusat hiburannya aja. Gue juga pengen ke Denpasar, Bedugul atau daerah-daerah yang masih tradisonal yang ‘BALI BANGET’! Jadi gue gak cuma nikmatin pantai-pantai kaya Double Six, Dreamland, Padang-Padang, Kuta, Tanjung Benoa dan sebagainya. Gue juga mau belanja, berjemur, ngepang rambut ala-ala nigga’, spa di salon yang ‘BALI BANGET’ juga, terus mau sepedahan disana, sunset-an sendirian sambil motret, makan di cafe yang romantis SENDIRIAN! *Ngapaiiinn?? Lau alig sobb??? KADIIIT!* Terus gue juga pengen ‘Pesta Pantai’. Reggae-reggaean di pantai malem-malem cuma untuk jogedan alig! Abis itu jalan-jalan malem di Legian, terus masuk ke clubnya bolehlah yaaahh.. Kalo bisa sih pengen ngebir lagi. Cuma buat ngasikin ajeee.. *saiiik* Terus kalo udah skut, balik ke hotel, tapi jangan langsung masuk ke kamar. Paling rebahan dulu di samping kolam renang sambil ngerokok berapa batang, dengerin lagu, baru masuk kamar. Di kamar pun gak langsung tidur. Duduk lagi di balkon sampe bego, ngeliat pemandangan yang langsung pantai lepas, ngebir lagi, ngerokok lagi, dengerin lagu, lampu kamar seadanya cenderung gelap, baru kalo udah galau total tinggal berendem di bathub! *engga deng, becanda!* Ya abis itu tidur lah! Nah kalo bawa laptop, boleh deh tuh nulis blog tentang perjalanan gila ini. Besoknya jalan-jalan lagi, terus ke pusat pemerintahan Bali. Pake baju adat Bali, nyantai di rumah adat Bali sambil dengerin senimannya main gamelan Bali yang santai, motret kebudayaan Bali, nonton tari-tarian Bali, motret lagi. Terus berhubung kolam renang hotelnya juga bagus, sempetin juga buat berenang di kolam renang hotel. Abis itu berjemur sambil wifi-an, minum minuman seger, ngerokok sampe akhirnya badan kering lagi. Terus malem selanjutnya, jalan-jalan di Discovery Mall, Starbucks Bali, dan tempat-tempat hiburan lainnya di Bali. Dan pas tanggal 10 Septembernya, pas hari ulang tahun gue tepat di jam 12 malem, gue mau tiup lilin diatas cake yang gak terlalu gede, make a wish, nyanyi lagu ulang tahun buat diri gue sendiri, makan kue, di satu pantai yang deket sama keramaian tapi sepi. Abis itu baru ngafe lagi, atau ngeclub lagi, ngebir lagi, bener-bener ngerayain ulang tahun gue sendirian. Kalo tiba-tiba ketemu orang yang gue kenal, yaudah join aja. Kalo ketemu orang yang gue sayang? Yaudah peluk aja. Paling gue langung mewek! Tapi gue yakin, kalo gue kaya gitu, indah bener idup gue.. Kira-kira begitu aja sampe bosen. *Yaaa.. Sebenernya pengen juga sih kalo tau-tau orang yang gue sayang atau sayang sama gue nyusulin gue secara tiba-tiba* *ah mulai deh, FTV BANGET!* -____-"
Kalo udah bosen ke Bali, baru deh tuh ke Jogja.
Sampe Jogja langsung ke hotel naro barang, daaann... BELANJA LAGI! Di Jogja harus puas-puasin belanja! Apalagi belanja BATIK! Oh Damn! I LOVE BATIK!! Baju, rok, dress atau apapun itu yang berbau batik, gue suka banget!! Abis itu belanja gelang, kalung, cincin atau aksesoris yang lain yang murah-murah di Malioboro. Kan semua barang itu banyak banget tuh di Jogja. Kalo udah puas belanja, baru deh tuh jalan-jalan naik becak, sambil motret-motret. Nanti baru jalan-jalan di tempat-tempat yang bagus di Jogja. Dan walopun baru pulang dari Bali, pas di Jogja juga tetep harus ke pantainya. Soalnya kata temen-temen gue pantai di Jogja bagus-bagus banget!! Jadi Nanti juga harus ngerasain yang namanya makan di tempat yang ‘JAWA BANGET’. Yang orangnya alus-alus, ramah, ngomongnya bahasa Jawa alus, terus di tempat makan itu ada live music dengan lagu gamelan asli Jogja. Makannya juga lesehan gitu. Nanti pas balik ke hotelnya lagi juga naik becak sambil nikmatin malem di Jogja.
Nah dari Jogja pengennya ke daerah Subang, Indramayu, Bandung dan sebagainya. Pokoknya yang ‘JAWA BARAT BANGET’! Kalo nonton film 'Kawin Kontrak' yang pertama sih pasti tau. Gue emang gak tau nama daerahnya, tapi gue pengen ke desa kecil yang ada di film Kawin Kontrak itu. Daerahnya sejuk, tenang, damai, penduduknya ramah, dan yang terpenting... Mereka orang Sunda euy! Reseup pisan urang teh jeung urang Sunda! Nah karena disana udaranya dingin, gue pengen duduk santai di saung di tengah sawah untuk nikmatin lunch gue yang dimasukin ke dalem rantang. Isinya??? Hmmmm.. Jangan tanyaaa!! Nasi, sayur asem, ikan asin, tempe goreng, sambel, kerupuk!!! Minumnya es teh manis! Aduuuuhhh!!! Enak bener sih idupnyaaa... Terus pas makan siang sambil ngeliatin petani di sawah, dengerin lagu suling Sunda, dengan udara yang agak kabut. AAAAAAAA!!! Mauuuuuu!!! Yaa walopun disana gak ada hiburan sebanyak di Bali, seengganya disana gue bisa nenangin diri sendiri. Tinggalnya juga numpang di rumah warga yang masih tradisional banget. Pas malem-malem gue ngopi atau ngeteh depan rumah sambil dengerin lagu santai dan rokok pastinya! Ngeliatin bintang dari atas bukit sambil kedinginan, dengerin lagu yang sesekali denger suara binatang. Tau-tau.. Gak cuma suara binatang, tapi ada suara 'someone'. *ah elah! Bener-bener yee.. Kebanyakan nontoon FTV!*
Kira-kira kaya gini laahh..
Terus pas di desa itu, siang-siang gue main di kali yang jernih, main di sawah, dan ngobrol-ngobrol sama penduduk sekitar. Seru banget tuh pasti! Nah kalo udah puas nenangin diri disana, baru deh tu pulang ke Jakarta atau ke tempat-tempat yang jauh sekalian kaya ke Pulau Weh di Aceh. Ke titik nol Indonesia. Pulaunya keren bangeeett!! Baru disana ngerasain snorkling, duduk di pantai yang bersih banget, tiduran di pasirnya yang putih dan lembut, sambil reggae-reggaean lagi! Ah, SURGA berasa ada ditangan gue!!
Pulau Weh, Aceh..
Ah gila.. Kapan gue bisa ke tempat-tempat itu yah? Terus tau-tau ending dari perjalanan gue itu adalah, cowo yang selama ini gue cari *entah itu siapa* udah ada disana. Jadi ternyata selama trip gue, dia ngikutin gue. Dan akhirnya di destination terakhir gue, dia udah berdiri tepat dibelakang gue, ngeliatin gue, dan akhirnya manggil gue dengan baju rapih dan udah nyiapin tempat buat kita candle light dinner! Terus ada live music, 1 violist yang mainin lagu-lagu GALAU, bawain lagu WONDERFUL TONIGHT, sama lagunya Bunga Citra Lestari yang CINTA SEJATI!! Hadeeeehhh!!! Galau berat!!! *maapin yaaa.. Maklum, naluri CALON SUTRADARA pasti ujung-ujungnya gini deh* :| Baru mimpi gue jadi KENYATAAN dan HAPPY ENDING pastinya!! Hahaha! *LUPAKAN!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar