Rabu, 28 Agustus 2013

Anak Muda VS ABG TUA

Seperti biasa, gue nulis berdasarkan FAKTA. Soalnya kalo FIKTIF itu namanya FTV! Hahaha! Sekarang gue mau iseng aja nulis tentang ANAK MUDA dan ABG TUA. Hadeeeehhh.. Makin gila booorr! Kalo ngomongin anak muda, gak ada abisnya. Apalagi anak muda jaman sekarang yang hobinye ngabisin duit orang tua. Aaaahh... Dasar anak gak tau diri! *tsahelah sok bet tua bahas gue* Hahahaha! Tapi emang bener kan? Anak jaman sekarang dikuliahin cape-cape sama orang tuanya mahal-mahal, tapi malah pada cabut kuliah. Entar udah semester-semester akhir baru dah tuh kelimpungan karena mulai banyak pertanyaan dari keluarga “KAPAN LULUS????” Naaaahh! Untung gue udah ngelewatin masa-masa itu! Jujur, gue emang 6 taun duduk di bangku kuliah! Tapi bukan karena gue males, bego, atau apapun itu namanya. Gue lama kuliah soalnya pihak management kampusnya yang agak-agak ngeselin yekaaan! Apalagi masalah FINANSIAL! Hari geneee mau kuliah bener masih aja direpotin ama urusan duit-duitan! Katanya mau MENCERDASKAN ANAK BANGSA! Tapi ngapah begitu bener siiih? Tenang aja ngapah, gue pasti bayar kok! Elaaaahhh... Takut bener keabisan duit tu kampus!
Kampus gue itu agak ajaib memang. Kalo bayarnya kecepetan, mata kuliah yang mau gue ambil semester depan belom kebuka. Kalo bayarnya kelamaan, yang ada KEABISAN MATA KULIAH! Aneh kan! Cenderung ngeselin sih!! Errrrrrr!! Okey, itu seputar kampus gue. Kalo seputar mahasiswanya alias anak muda jaman sekarang nih, gue perhatiin kualitasnnya makin menurun, mentalnya makin lemah, makin labil! *ciee banget bahasa gue macam oma-oma yang lagi nasehatin cucunya!* Hahaha! Di tongkrongan gue, warkop tercinta yang jaraknya kira-kira 10.237 jengkal dari rumah, banyak anak-anak yang masih kuliah semester awal, ada juga yang baru mau masuk kuliah. Kemaren sempet ngobrol-ngobrol sama mereka yang lagi pusing sama kuliahnya, yang lagi males dan yang lagi bingung mau kuliah dimana. Ada yang anak fakultas hukum yang sok tau banget, ada juga yang anak advertising, ada juga yang bingung mau kuliah dimana. Nah yang kocak, ada perdebatan ringan antara anak hukum semester 2 dan anak yang baru mau kuliah. Dari situ aja udah keliatan ego masing-masing yang masih labil dan cenderung gak mau kalah. Sebut aja yang anak hukum namanya Boris, yang baru mau kuliah namanya Fahri. Boris emang anak orang kaya, makanya dia bisa semena-mena sama orang. Sedangkan Fahri, anak yang sederhana tapi pinter dan bisa bersikap bijak dan jauh lebih dewasa. Saat mereka debat itu, jelas-jelas pendapatnya Boris itu salah dan disadarin sama 1 tongkrongan, tapi dia gak mau kalah men! Asli annoying banget! Gue sebagai sarjana ilmu komunikasi *cie sombong dikit ah*, gak mau ikut campur sama perdebatan mereka. Gue cuma nyengir dan ketawa ngeliat tingkah bocahnya mereka. Dan akhirnya perdebatan selesai begitu aja karena Boris tetep gak mau kalah.
Belom lagi banyak anak-anak yang gue temuin di jalan, di 711, dimana-mana deh pokonya, yang masih begaya pake duit bapaknya yang jendral, pejabat atau apapun itu. Okeey bokap lo tajir, tapi otak lo melintir boooss! Kasian buat mereka yang masih punya pikiran, “MONEY CAN BUY ANYTHING!” *saaiiik* Tapi maap-maap ni bos, duit lo emang bisa buat beli tiket konser Metalica yang ngehits abis itu, tapi duit lo gak bisa beli ilmu apalagi harga diri seseorang! *asedaaapp* Lo emang bisa beli tiket konser Metalica dan berdiri berjam-jam untuk nonton konser, tapi gue yakin banget, 70% yang nonton Metalica kemaren itu gak semuanya ngerti dan apal lagu-lagunya Metalica! Mendingan Jokowi, doi bisa dibilang ABG TUA meeenn! Doi keren bangeeett! Dikata dia gubernur, tapi dia emang fans Metalica beneran, kaga sekedar ikut-ikutan! Doi juga nonton tu konser pake duitnya sendiri, bukan pake duit emak bapaknyeee.. *yaiyalah, masa iya jokowi minta duit ama emaknye bakal nonton konser!* Hahahah! Anjiiirr.. Gue jadi ngebayangin, Jokowi minta duit ama emaknye..
“Bu, Joko minta duit dong buat nonton konser Metallica!”
Ahahahaha! Itu kocak abis meeennn! Tapi anak-anak sekarang kan kaga. Cuma karena emak bapaknye tajir melintir, mau ngarti apa kaga tetep nonton tu konser yang penting bisa ganti DP dan status BBM kalo mereka lagi nonton Metalica! Giliran ditanya,
“Lo paling suka lagu Metallica yang mana?”
“Gak tau! Hahaha!”
Meeeennn! Itu aneh banget kaaaannn??? Engga bangeeettt!!! Mending gue, gaya doang metal, tapi kaga sok-sokan ikut nonton konser Metalica. Yaaaa.. Selain emang gue kaga punya duit siih. Tapi walopun gue dapet tiket gratisan juga ogah gue nonton Metalica. Wong satupun gue kaga ada yang tau lagunya Metalica yang mana. Ada sih yang gue tau, yang judulnya.. ABG TUA! HAHAHAHAHA!
Oh iyaa.. Kalo ngebahas soal ABG TUA, ini lebih ngeselin banget meeen! Berhubung tempat kerja gue agak WEIRD, gue ketemu banyak tipe ABG TUA terutama yang laki-laki! Emang bener meen, LAKI-LAKI SEMAKIN KAYA SEMAKIN NAKAL, PEREMPUAN SEMAKIN NAKAL SEMAKIN KAYA! Emang sih mereka ngabisin duit pake jerih payahnya sendiri. Tapi kalo mau nakal ya kira-kira laahh.. Perempuan-perempuan muda bisa kaya karena laki-laki tua. Laki-laki tua, ngabisin duitnya sama perempuan-perempuan muda! Ya itulah, dunia PROSTITUSI! Hmmmm... Agak berat yekaann.. Tapi itulah fakta yang gue liat setiap harinya di tempat kerja. Okeey, gue remind lagi. Gue kerja di Starbucks Coffee. Tapi di daerah ATRIUM SENEN! Makanya itulah yang gue liat setiap harinya. Cewe-cewe muda yang nyari duit dari dunia prostitusi, setiap harinya makin cakep, barang-barangnya semakin keren dan branded! Tapi kayanya kelaminnya semakin hari semakin lebar kaya terowongan Casablanca! Hiiiiyy! Horror kan??? Yang laki juga pada kaga tau diri! Kaga inget apa anak bininya di rumah? Bininya yang doi pacarin dari jaman masih idup susye sampe jadi orang berduit kaya sekarang. Pas udah berduit malah maen perempuan! Emang kaga ada puasnye ye jadi orang! Heran gue! Lupa kali gitu ama dosa! *ciee malah jadi ceramah kaya mamah Dedeh*
Tapi bener deh, kaga abis pikir gitu ama PROSTITUSI! Mau jadi apa sih orang-orang itu? Mau diberantas juga susah. Mau dikasih bimbingan dan konseling juga kaga bakal kena. Jadi diapain dong? Yang ada, yang ngeliat cuma bisa ngelus dadaaaaa ajeee.. *dikata gue kaga ada “dada”nye juga masih bisa ngelus dada!* HAHAHA!
Buat ABG-ABG TUA yang ada di Atrium, tiap hari kerjaannya cuma duduk di Starbucks, ngopi, ada cewe, kedipin, cabut dah berdua. Balik-balik tu cewe udah bawa belanjaan! Errrrr.. Geli bener gue ngeliatnyee.. Apalagi ngeliat cewe-cewe yang “JUALAN”. Lenjeh-lenjeh bener macam girl band Korea tau gak! Iye okee lo nyari duit sendiri, tapi kaga gitu-gitu juga kali. Mendingan gue kerja ngebabu di Starbucks, gaji segitu-gitu aje tapi duitnya halal. Masih bisa buat bayar cicilan utang-utang gue, buat ngasih jatah nyokap gue sama buat beli paket blackberry tiap bulannya. Yaa walopun abis itu langsung abis gitu aja siiihh... HAHAHA miris! -_____-“ Akhirnya, ABG TUA macam begitu bikin gue mikir tentang laki-laki! Agak ngeri juga sih kalo nanti gue punya pacar, pacar gue kerja banting tulang sampe akhirnya kita nikah, pas nikah laki gue udah jadi bos, meeting sana-sini apalagi sampe keluar kota, terus entar laki gue malah maen perempuan! *AMIT-AMIT JABANG BAYI COOOOYYYYY* Jangan sampe deh yeee! Tapi bukan berarti karena gue agak ngeri sama laki-laki bikin gue jadi LESBI! Amit-amit juga kalo itumaahh! Berat ye dilema cewe yang idupnya lempeng-lempeng aje! *SERIUS, INI BUKAN PENCITRAAN LOH!* Hahahahah!
Tapi itulah duit men. Duit itu gak jauh beda sama yang namanya CINTA! *naah mulai galau deh nih* Persamaan DUIT sama CINTA adalah, lo harus berjuang penuh buat dapetinnya. Kalo udah dapet, hati rasanya legaaaa bener kaya abis nahan boker di hutan tau-tau lo ketemu toilet macam toilet mall yang bersih & wangi! Asli deh.. Tapi kalo lo nyari duitnya dengan cara instan, otomatis abisnya juga gitu-gitu aje kaga ada wujudnyee. Sama aja kaya CINTA. Kalo lo dapetin pacar dengan cara instan, paling pacaran seminggu juga BUBARAN lagi kaya the Jak yang abis nonton Persija tanding bola di GBK! Hoam! Udah ah, eke galau nih boookk.. Bzzzzzz -_____-“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar