Selasa, 13 Agustus 2013

PUTUS CINTA!

Tiga hari ini salah satu temen baik gue nginep di rumah gue. Dulu sih dia temen kerja, tepatnya dia supervisor gue, namanya Chery. Dia emang supervisor. Tapi umurnya dibawah gue setahun. Jadi diluar kerjaan dia adalah temen baik gue, sahabat gue, ade gue. Chery baru balik dari Bali setelah 5 bulan kerja disana dengan meninggalkan pacarnya yang di Jakarta. Detik-detik menjelang Chery pulang, dia lagi galau-galaunya karena Ray (pacarnya) mulai berubah sikap. Mereka udah hampir putus nyambung, sampe terancam bener-bener PUTUS! Chery adalah type orang yang BATU, NEKAT, dan RAPUH. *tsaahelaaahh* Jadi gak sekali dua kali Chery nyelakain dirinya sendiri, dari mulai nyilet-nyilet tangan, nonjok kaca dan hampir loncat dari apartemennya yang dulu. Lumayan sih, dari lantai 6. Mati sih engga, paling pegel-pegel doang kalo jatoh dari lantai segitu. Lalalala!
Setelah pulang dari Bali, Chery belom sempet ketemu Ray. Puncaknya kemaren. Hari Senin, tanggal 12 Agustus 2013, Chery ngajak ketemu Ray di Starbucks Kota Kasablanka, dan dia minta temenin gue. Pas Ray dateng, Chery langsung GALAU! Mata merah, gigi kuning, mulut bau. *itu galau atau mabok tai?* Akhirnya mereka pisah meja dari gue dan gue laptopan. Daripada bego yekan nungguin sendirian. Setelah lama mereka ngobrol, sesekali gue nengok ke mereka, gue liat Chery udah mulai tutup muka mulu. Ah udah deh kalo begitu, udah pasti nangis! Setelah lama mereka ngobrol, balik ke meja gue, mukanya pada manyun. Yaah.. Gue udah tau banget deh pasti mereka bener-bener putus. Sebelumnya Ray udah bilang kalo dia lagi jenuh, lagi pengen sendiri, lagi pengen mendekatkan diri sama Allah. *saik banget dah Ray!* Ternyata setelah diusut jauh lebih dalam *asedaaafft*, Ray itu sebenernya gak suka waktu dulu Chery mutusin buat kerja ke Bali. Tapi apa boleh buat, Ray juga gak bisa ngelarang Chery karena niatnya juga baik. Dan alesan berikutnya adalah.... Chery terlalu nyaman untuk selalu ada sama Ray. Ray sampe bilang, selama mereka bareng terus, Ray kaya gak nemuin siapa dirinya. Setelah lama gak ketemu Chery dan hubungan mereka renggang, Ray baru ngerasa INI DIRI GUE YANG SEBENERNYA.
Lagi-lagi kasus dan kejadian yang sama! Cewe ya emang begitu! Dan cowo ya emang begitu! Aneh yah! Ya itulah, kenapa orang bilang, "COWO MIKIR PAKE LOGIKA, CEWE MIKIR PAKE PERASAAN"! Terus kalo udah kaya gitu, Chery bisa apa? Apa Chery harus lebih gak nyaman sama Ray biar bisa tetep sama-sama Ray? Didit kan dulu waktu mutusin gue juga bilang gitu. Bukan maksudnya mau bahas-bahas Didit lagi siih.. Ini kan cuma contoh kasus! Emmmmm! :|
Tapi Ray ada benernya juga sih. Mungkin gue kalo jadi Ray akan ngelakuin dan ngomongin hal yang sama. Dulu gue juga hampir mirip kaya Chery. Galau, NYILET-NYILET! Malah gue tulis namanya di tangan pake PENITI! Gue ukir tu nama dalem-dalem di tangan. Sounds FREAK sih emang. Terus for the first time, gue mau nyoba bunuh diri dengan cara jalan seruntulan di pinggir jalan ngarep ditabrak mobil atau BUS!!! Bego kan??? Tapi pas gue DISADARIN temen-temen gue, akhirnya gue mikir... BUAT APA JUGA GUE KAYA GITUUU??? Heeeyyy... WAKE UP GORGEOUS! You are too precious to be hurted! Cowo akan lebih ILFEEL kalo ngeliat cewenya FREAK kaya gitu! Cuma di FILM atau FTV, cowo yang luluh kalo ngeliat cewenya nyoba bunuh diri gara-gara pacarnya yang mau mutusin cewe! Tapi kita kan bukan artis yang ber-acting kaya gitu setiap harinya! Please deh.. Tapi ya gitu, orang galau itu sebelas dua belas sama ORANG GILA! Karena mereka emang GILA, meeeen! Mereka punya 'dunia mereka' sendiri. Mereka juga bisa bikin HAL GILA yang gak bisa dilakuin sama orang-orang waras termasuk nyakitin dirinya sendiri dengan nyoba bunuh diri! Gue udah banyak pengalaman soal ini. Entah itu dari pengalaman gue sendiri atau pengalaman orang-orang disekitar gue.
Gak usah gitu deh.. Dengan cowo yang kita galauin ngeliat kita manyun terus, nangis terus, masang display picture bbm galau, personal message galau, cowo tuh bisa ILFEEL! Itu gak bikin perasaannya yang lebih keras dari batu jadi es krim yang kena sinar matahari! ENGGA BAKAL! Yang ada perasaannya malah bisa lebih MEMBATU lagi! Serius! Kalo temen gue yang pernah nasehatin gue pas galau sih dia bilang gini..
"Nad, dengan lo keliatan kusut depan dia, kucel, nangis, kurus gara-gara gak napsu makan, cowo tuh malah makin cuek dan males sama lo. Tapi kalo lo dengan terpuruknya lo karena ditinggalin dia malah bikin lo makin cantik, makin sukes, makin bahagia, mereka baru bisa luluh sama lo. Dan itu akan bikin mereka NYESEL pernah nyakitin lo dan ninggalin lo. Walopun mereka gak balik lagi ke lo, seengganya mereka bisa BANGGA pernah milikin lo! Percaya deh Nad! Galau lo paling berapa lama sih? Lo tuh cuma butuh WAKTU! Dan emang BIAR WAKTU YANG NGEJAWAB! Nanti lo udah dapet yang baru juga bisa ngelupain dia! Dan lo baru sadar kalo yang ada di depan itu jauh lebih baik daripada yang udah nyia-nyiain lo! Percaya deh, SABAR sama IKLAS. Itu udah harga mati! Gak ada obatnya! Kalo udah SABAR dan IKLAS, bawaannya hati lo tenang. Aura lo baru terpancar. Dan itu jadi daya tarik lo nantinya!"
Berhubung waktu itu lagi galau banget, omongan temen gue yang baik itu cuma jadi angin lalu doang buat gue. Dan emang gitu sih, NGOMONG SAMA ORANG GALAU SAMA AJA KAYA NGOMONG SAMA PORTAL KOMPLEK! Dieeeeemmm aja! Gak bakal lo nerima feed back dari orang galau! Percaya deh! Tapi nanti pas udah bener-bener move on, omongan temen lo yang udah bebusa nasehatin lo bakal keinget dan lo akan bilang...
"Oiyaaa!! Bener juga kata temen gue dulu yah.."
Hadeeeeehhh.. Kemane aje neeeeengg??? *Ada noh di baskom, lagi direndem bareng kangkung!*
Tadi pagi nyokap nanya ending hubungannya Chery dan Ray langsung ke Cherynya..
"Gimana jadinya Cher?"
"Putuuuuusss..." :(
*sambil ketawa, nyokap gue bilang dengan lantang...*
"ALHAMDULILLAAAAAHHH...."
"Aaahhh kok gitu sih Buuu? Sediiihh.." :(
"Kan saya udah bilang.. Kalo jodoh gak usah dipaksain. Ngapain kita mikirin dia? Cari aja yang baru. Yang namanya JODOH, REJEKI sama UMUR itu udah diatur sama Allah. Percaya aja sama Allah."
Pas nyokap gue ngomong gitu, gue ngakak! *Tapi dalem hati MIRIS juga sih! Emak gue jaga tau aja kalo gue BIANG GALAU!* -_____-" Tapi ya emang susyee dah kalo orang tua ngomong, 98% tuh udah pasti beneerrr!! Karena pengalamannya dia kan gak cuma 5 sampe 10 taun! Berpuluh-puluh taun boosss!!! Tapi kan gue pernah ngomong sebelumnya.. "JELAS AJA FTV ENDINGNYA SELALU HAPPY, WONG DURASINYA CUMA 2 JAM. COBA 2 TAUN, PASTI ENDINGNYA MIRIS JUGA!" Terbukti kan sama Chery.. *maap ya Cher* Hahahaha! Ini cuma buat sharing sama temen-temen aja kok, buat pelajaran buat yang suka galau, kaya LO. *kaya gue juga sih!* *okesip!*
Dan pelajaran juga, suatu hubungan yang udah HAMBAR, mau dipaksain pacaran kaya gimana juga tetep gak bakal enak! Ya gimana sih, ibarat masak sayur tapi salah bumbu, mau dicampur-campur kaya gimana rasanya juga akan tetep ngaco! Gak bakal enak lagi! Karena dulu pun gue pernah ngerasa gitu. Yang namanya hati gak bakal bisa dipaksain. Mendingan nerima kenyataan pait dalam waktu 1 tahun daripada udah jalanin sampe 5 atau 7 tahun tapi ternyata udah NO HEART FEELING! Sakit booooss!! Mendingan pacaran aja sama buku tabungan gue kalo cuma buat bikin sedih doang!! Fakta selanjutnya tentang orang yang baru putus cinta adalah, KORBAN dari yang diputusin pasti akan bilang..
"COBA DARI DULU GUE GAK USAH KETEMU DIA SAMA SEKALLI. JADI GUE GAK HARUS NGERASA SAKIT KARENA KEILANGAN DIA!"
Aaaahh, meeeeenn! Please deh.. Itu udah STANDAR BANGET! Yang namanya TAKDIR, siapa sih yang bisa ngelak? Yaa.. Kalo kata-kata kaya gitu udah keluar, anggep aja "YOU ARE MY FAVORITE MISTAKE!" *sedap bangeeeett!* Dan masalah MOVE ON, itu bukan masalah BISA atau ENGGAK! Tapi masalahnya, MAU atau ENGGAK! Hal yang paling susah kalo emang mau dipelajarin bakalan jadi bisa kok, asal ada KEMAUAN! Kaya dulu aja waktu kecil. Perasaan belajar baca, nulis atau ngitung aja itu susah banget! Tapi karena kita mau belajar jadinya bisa kan? Anak bayi menuju balita, belajar jalan aja perlu jatoh-jatoh dulu. Tapi karena MAU BELAJAR, akhirnya bisa jalan juga kan? Ya emang udah begitu prosesnya! Aaaaahhh gilaaa.. Galau itu mengajarkan kita banyak hal kok! Jadi gak selamanya galau itu buruk. Menurut gue sih, GAK GALAU, GAK BELAJAR MEEENN!! Hidup itu terlalu indah buat disia-siain *sebenernya*! Tapi sayangnya banyak yang gak sadar akan hal itu! *ih canggih banget gak sih omongan gue hari ini?* Hahahaha! Kalo lo emang suka sama suatu hal, kejar hal itu sampe lo dapet! Tapi lo juga harus punya 'FINISH LINE'. Jadi kalo lo udah berusaha, lo tinggal tambahin sama berdoa. Terakhir tinggal berserah diri sama Tuhan deh. Jadi gak selamanya lo kejar 1 mimpi lo dan melewatkan kesempatan buat dapetin mimpi-mimpi yang lain. *iih coba gue lagi galau, gak bakal bisa nih mikir lempeng begini!* Hahaha!
Buat yang belom pernah nyoba nyilet-nyilet tangan, JANGAN COBA-COBA deh! Nyeselnya gak udah-udah! Lo akan berasa bego banget nantinya! Dan yang ada malah bikin orang yang udah nungguin lo di masa depan, jadi ilfeel pas ngeliat tangan lo banyak besetan-besetan silet! Entar doi malah mikir yang tadinya udah suka ngeliat lo, pas ngeliat tangan lo beset-beset gitu,
"iih ni orang tangannya banyak banget besetannya! Curiga pakau ni orang! Ogah ah, gue gak jadi suka sama doi!"
Naahh.. Ilang lagi kan kesempatan lo buat move on! Sebenernya juga orang yang memutuskan untuk GAK MOVE ON, bukan melulu karena emang masih sayang atau gimana. Tapi karena lo cuma takut keilangan moment-moment dan kebiasaan lo sama dia. Yang biasa lo ngelakuin, tiap malem dinner berdua, jadi engga pernah lagi. Yang biasa tiap bangun tidur ada bbm dari dia, sekarang bb sepi kaya kuburan Belanda! Yang biasa mau tidur dikasih GOOD NIGHT KISS, sekarang cuma NYAMUK yang nyiumin lo tiap malem! Gitu-gitu aja sih sebenernya. Tapi daripada dilanjutin pacaran ngapain juga. Diambangin gitu aja. Itu hubungan apa IKAN MATI? NGAMBANG!! Dan satu hal, gak perlu ngerubah diri kita mau itu untuk jadi yang lebih baik tapi karena orang yang kita sayang. Karena itu gak akan pengaruh apapun! Gak akan bikin orang yang kita sayang jadi sayang juga sama kita. Misalnya, yang tadinya kita tomboy, berubah jadi feminin cuma biar dia terkesima. Yang tadinya kita ngerokok jadi berenti cuma biar dia mau lagi sama kita. Yang tadinya kita belum berhijab jadi berhijab cuma buat dia balik sama kita. Buat apa? Kalo ngelakuin semua hal itu gak dari hati, ujung-ujungnya kalo dia gak balik-balik lagi sama kita, kita akan balik ke kebiasaan lama. Dan buat apa berubah kalo kitanya gak nyaman? Jatohnya MUNAFIK sih..
Sebenernya seru sih ngomongin tentang GALAU, PUTUS CINTA, dan MOVE ON! Dan itu gak akan ada abisnya. Karena tiap orang punya ceritanya masing-masing. Sekarang, anggep aja JODOH KITA YANG BAKAL NEMENIN KITA SAMPE MATI, LAGI DIPINGIT SAMA TUHAN. KALO UDAH SAATNYA KETEMU, JODOHNYA BAKAL DIKELUARIN KOK SAMA TUHAN DARI TEMPAT PERSEMBUNYIANNYA. Sekarang dari kitanya aja yang berdoa..
"Ya Tuhan, jagain jodohku baik-baik yah. Rawat dia, jaga hati dan imannya dia. Nanti kalo aku sama dia udah siap, temuin kita yaahh.. Amin.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar