Senin, 29 Juli 2013

Galau Edisi Ramadhan!!! GALAU UP TO 90%!!!

Antara speechless tapi pengen ngoceh di blog. Tapi galau banget yekaaann!!! Diawali dari kemaren. Gue ngeliat TWITTER!!! Emang deh, KEPO MEMBAWA BENCANA!!! Atau malah berkah??? Gue ngeliat ada twit dari inner circle, Didit mulai ngetwit sesuatu yang beda dari biasanya.
Waaaaww!! Ada apa ini, tiba-tiba dia mengucapkan kata-kata selamat pagi, siang, sore, malem, atau selamat tahun baru mungkin, ke seorang cewe berjilbab!!! Biasanya masih galau sama almarhum Putri. Kalo Putri gue gak pernah masalahin deh, wajar aja kalo Didit segitu galaunya sama dia. Tapi ternyata sekarang ada yang baru lagi meeen!!!! Langsung lah gue kepoin akun twitter yang bernama @reshanuna ini. Ternyata eh tenyata.. Inilah yang gue dapet dari hasil kekepoan gue..
Gue masih mikir.. Hastag #DiGuDiGu itu apa. Tapi ternyata gak usah mikir terlalu keras untuk tau apa itu sebenernya. It's a simple things kok. "DITYA GUMILAR"! Yap, she's in love with DIDIT! Ternyata ini juga alesannya selama ini Didit belom "balik-balik" ke gue setelah pencarian jalannya Didit 'ke Surga' buat ketemu Putri lagi.. Ternyata ditengah jalan dia ketemu sama cewe lain, yang notabene anak baik-baik, cantik, solehah, pinter, kerja di bank, punya masa depan yang cerah.. Beda jauh deh sama gue. Gue yang urakan, batu, susah dibilangin, cuek, sarjana gak guna.. Waw! Amazing banget gak sih cowo yang satu itu?? Dengan gue tau itu aja cukup bikin otak gue ngebul lagi setelah lama adem walopun galau. Sama sekali gak bisa ditolelir lagi! Dan puncak pecahnya adalah dini hari tadi.
Gue kerja balik jam 1 pagi, nongkrong dulu di 711 Cikini sama temen-temen kerja gue. Pas udah lama nongkrong, ternyata hp gue bunyi dengan ringtone sms yang sangat gue kenal. Pas gue buka ternyata bener aja.. Didit sms gue...
"Kamu pasti marah+kecewa aku tiba-tiba ngilang, aku minta maaf banget, aku ngga pernah tau sama diri aku sendiri, ada disampingnya waktu dia pergi itu kayanya belom cukup 2thn.
Aku nggak minta kamu untuk tungguin aku, kamu terlalu nyaman ada di deket aku.
Makasih yah udah kenalin aku ke temen-temen km.
Km cewek yg hebat, km pasti bisa dapetin mimpi kamu. Anggep Mimpi itu seperti puncak gunung, meskipun tinggi tapi masih bisa diraih, ngga kaya langit yg belom tau dimana ujungnya.
Inget bersihin kamar, jangan banyak debu. Jadi temen kamu aja itu kayanya lebih dari cukup.
Maafin aku kalo akhirnya harus kaya gini. Aku yang salah, aku minta maaf.
;) :) :D"
Enak banget yah jadi dia. Ibaratnya, ngajak naik gunung, udah sampe di puncak malah di dorong dari puncak gunung itu!! Dia cuma dateng, ngasih harapan lebih, ilang, terus dateng lagi cuma buat pamit!!! HEEEEEYYY!!!! Dimana otak sama hatinya??? Di dengkul??? Apa di pantat???? Gue yang udah sabar nungguin dia ternyata ini yang gue dapet! GOOD JOB DIT!! Dateng dengan ngasih sedikit alesan yang GAK MEANING "kamu terlalu nyaman ada di deket aku"!! Berarti gue harus gimana dong?? Harus gak nyaman gitu di deket dia biar gue bisa tetep sama-sama dia??? Alesan klasik tau gak?? Ternyata sekarang dia malah asik deket sama cewe baru itu!!! Alesan orang jaman sekarang terlalu klasik! Ada lagi yang bilang, "kamu terlalu baik buat aku.." TERUS GUE HARUS LEBIH JAHAT GITU SAMA LO??? Gak masuk akal kaaannn????? Lagi juga ini bukannya sensi atau gimana, gue juga gak yakin "yang ketutup rapet itu pasti baik-baik aja". Buktinya gue sering liat sendiri kok, cewe-cewe berjilbab malah jual diri! Sakit kan? Dimana otaknya coba? Cewe berjilbab ngerokok di tempat umum, peluk-pelukan di jalan sama cowo yang belom tentu itu suaminya, pake baju ketat, pendek, tipis, belahan dada sama pantat kemana-mana. See? Gak bener banget kan??!! Yaaa bukan berarti gue bilang si RESHA ini gak bener sih. Tapi siapa tau aja dia salah satu dari cewe-cewe berjilbab yang kaya gitu. Gak maksut loh. Tapi kalo emang iya, ya maap gue bacain disini.. *uuppsss*
Asli gue galau!! Ini baru puncak pecahnya galau gue!!! Saat gue baca sms itu, ekspresi muka gue langsung berubah. Gue emang BUKAN ORANG BERMUKA DUA yang bisa nutupin kalo gue lagi ada masalah. Shenny langsung nanya sama gue,
"Kenapa waw?"
Dan gue diem aja. Gak lama gue baru mulai ngomong dan nunjukin sms dari Didit. Gue sih gak (langsung) nangis. Tapi lama-lama gue emang bener-bener gak bisa nahan. Suasana tongkrongan langsung berubah total. Dan gue cuma kepikiran satu lagu. JUDIKA - AKU YANG TERSAKITI!!! Liriknya pedih banget meenn!!
Pernahkah kau merasa jarak antara kita?
Kini smakin terasa setelah kau kenal dia
Aku tiada percaya teganya kau putuskan
Indahnya cinta kita yang tak ingin ku akhiri
Kau pergi tinggalkanku
Tak pernahkah kau sadari akulah yang kau sakiti
Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari
Oh Tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku
Akupun ingin bahagia walau tak bersama dia!!!
Memang takkan mudah bagiku tuk lupakan sgalanya
Aku pergi untuk DIA!!!
Meeeennn!!! Apa nggak gue banget tuh lagu??
Kok bisa-bisanya yah fasenya gini-gini aja? Ketemu, sama-sama suka, jalan bareng, doing sweet things together, ngilang, putus!!! Karma apaan yah? Gue punya dosa apaan yah sama orang atau mantan-mantan gue yang lain? Miris bener idup gue kayanya. Apa mereka yang jahat-jahat semua sama gue??? Alesannya juga aneh-aneh. Ya bilang gak bisa sayang lah walopun udah dicoba, terlalu nyaman lah, terlalu baiklah. FAKMEN!! BULLSHIT tau gak??? Omongannya tuh kaya nasi yang udah didiemin 2 hari!!! BASI MEEENN!!! BASIIIIII!!!!! Gak ada alesan lain apa? Misalnya, "maaf aku gak bisa terus sama kamu. Soalnya aku GAY!!!" Atau apa kek gitu??? Sekalinya ada yang nyantol sama gue, doinya yang galau mulu sama gue. Guenya jadi gak nyaman. Jadi maksutnya Didit selama ini sama gue tu apa??? Semua kebaikannya dia, semua perlakuan dan perhatiannya ke gue dan Mamah. Dia jadi kaya yang udah-udah, PUNYA KEPRIBADIAN GANDA MEEEENN!!! Lau atlet bulutangkis bossss??? GANDA CAMPURAN!!! IT'S SO WEIRD MEEENN!!!
Didit ajak gue ke tempat makan favoritnya dia, tempatnya simple, dipinggir jalan, tapi tetep romantis, Didit ngajak gue liburan ke Bandung walopun cuma 2 hari, Didit ngajak gue bersihin kamar gue seharian, kita sampe belanja alat-alat kebersihan dan sampe niat beli GERGAJI cuma untuk sekali pake, Didit bayarin kuliah gue, Didit tetep ngontrol gue dari jauh, Didit bantuin tugas akhir gue sampe sebegitunya. Dan banyak janji-janji dia yang lain yang belom dia tepatin. Maksutnya apaaaa???? Didit terbuat dari apa sih sampe dia bisa begitu??? Disaat gue udah nemu satu titik nyamannya gue sama seorang cowo, lagi-lagi cowonya yang berulah. Temen-temen gue pun udah nyaman banget sama Didit. Gue juga nyaman dengan lingkungan kerjanya dia. Tapi... Ahhhhh!!! TAAEEE lahhh!!! Sama aja, PE HA PE!!!! Alias Pemberi Harapan Palsu!!!! Salah gak sih kalo gue bilang dia SAMA KAYA COWO-COWO YANG LAIN???? Tapi gue juga gak mau ngejelek-jelekin Didit terlalu banyak. Gimanapun, he's too precious for me!! Dia pernah ngambil bagian paling besar di hati dan hidup gue di tahun-tahun terakhir ini. Didit udah jadi sumber motivasi gue, semangat gue, dan jadi cerita di hidup gue yang akhirnya selalu jadi trending topic di blog gue. Gue selalu bangga nulis tentang dia gimanapun sedihnya tulisan gue tentang Didit. Gue gak ngedoain Didit supaya bahagia sama Resha, bukannya jahat. Tapi gue gak munafik!! Gue tetep gak iklas ngeliat Didit sama orang lain!!!! Gue cuma berdoa semoga Didit bisa bener-bener jadi laki-laki DEWASA yang BERTANGGUNG JAWAB terutama sama PEREMPUAN!!! Kalo dia bukan HOMO, kalo dia SAYANG SAMA IBUNYA, gak seharusnya dia nyakitin perempuan (LAGI)!!!! Semoga Didit berubah gak PHP lagi sama cewe. Kalo aja dia baca tulisan ini, semoga dia berubah! SEMOGA!
Kamu jadi laki-laki jangan jahat sama perempuan Dit. Inget Mamah, inget PUTRI!!! Gak enak loh dijahatin dengan cara kaya gini, kaya apa yang udah kamu bikin ke aku!!! Seandainya aja Putri masih ada, dan dia dijahatin sama cowo lain kaya kamu ngejahatin aku, aku yakin kamu gak bakal diem aja. Banyak hal gila yang gak pernah kamu lakuin atau bahkan kamu bayangin sebelumnya cuma buat ngebela Putri. Kamu kalo mau jadi penjahat, jadi penjahat yang bener. Ngerampok bank kek, jadi pembunuh bayaran kek, mafia narkoba kek, atau teroris sekalian kek!! Wajar kalo cowo jahat kaya gitu. Kalo cowo jadi penjahat apalagi penjahat kelamin yang cuma bisa nyakitin hati perempuan, gak ada keren-kerennya Dit. Sumpah gak keren banget!! Gak akan bikin kamu tambah ganteng atau disegenin sama orang-orang!!!!! Yang ada kamu akan kena karma yang gak abis-abis. Ya mungkin kamu termasuk bagian dari karma aku yang belom selesai. Aku harap karma aku juga berenti di kamu. Jadi aku gak harus ngerasa keilangan dengan cara yang gak enak kaya gini lagi!!!!
Sadar dong Diiitttt.... Kamu itu terlalu berharga buat nyakitin hati perempuan. Aku gak tau deh someday kalo kamu balik lagi ke aku, aku masih nyisain tempat buat kamu lagi apa engga. Karena aku gak marah sama kamu, aku KECEWA BANGET. Kalo aku marah, sehari juga kelar. Kalo kecewa??? Gak ada obatnya Dit. Aku juga bisa dengan gampangnya maafin kamu, tapi aku gak bisa segampang itu buat ngelupain apa yang udah kamu bikin!!! Kamu udah dewasa, umur kamu mau 25 tahun. Kamu udah sarjana, udah punya kerjaan yang enak banget dengan gaji yang pastinya cukup untuk seorang lajang. Kamu ganteng, kamu pinter, kamu jago beradaptasi sama lingkungan baru kamu. Gak ada yang kurang dari kamu. Tapi kalo kamu kaya anak kecil gini, gak ada yang suka Dit. Mau sampe kapan juga? Siapa cewe yang bisa terima kalo kamu jahat sama mereka Dit??? Mau nikah umur berapa kalo kamu terus nyari yang sempurna di mata kamu??? Aku juga yakin Putri sedih dan kecewa kalo dia tau kamu kaya gini. Dia pasti bakal sedih ngeliatin kamu dari surga. Ternyata orang yang pernah jadi bagian di hidupnya, yang nemenin Putri di detik-detik terakhir di hidupnya cuma bisa nyakitin perempuan. Aku sama Putri sama-sama perempuan. Dan kita lebih make perasaan kita dibanding akal sehat. Kamu gak mikir sampe sejauh itu???
Kita emang gak pernah tau apa yang bakal terjadi besok. Mungkin aja saat kita udah dewasa nanti, kita ketemu lagi dengan pangkat yang sama-sama tinggi, mapan, idup enak, kamu single, tapi aku udah punya tunangan dan kamu baru nyesel. Kamu gak mau itu sampe kejadian kan? Sama aja kaya kamu ngejilat ludah kamu sendiri. Sama aja kamu ngelempar tai ke muka kamu sendiri. Kamu yang ngajarin aku tentang kehidupan. Tapi kamu sendiri yang ngerusak ilmu yang udah kamu kasih ke aku. Apa namanya kalo bukan munafik Dit?? Kamu tuh gak bakat untuk jadi munafik. Tapi kayanya sekarang kamu mulai bisa untuk jadi munafik deh. Sayang banget yah, kamu harus ngerusak image kamu sendiri.
Sebenernya banyak yang aku pengen share sama kamu dari sejak kamu ngilang. Aku inget banget, diawalin waktu kamu ikut friday meeting. Meeting dadakan yang akhirnya bikin kamu jadi dikuliahin lagi sama kantor kamu. Dari kabar baik itu, aku makin exited buat ketemu kamu dan cerita-cerita tentang kuliah baru kamu itu. Aku seneng banget soalnya, jadi aku pengen denger ceritanya secara langsung dari kamu. Dan saat kamu cerita, aku paling seneng merhatiin muka kamu yang serius banget cerita. Sampe akhirnya kamu sadar kalo aku cuma bisa senyam-senyum merhatiin kamu yang lagi seru cerita. Saat kamu makan, aku juga seneng ngeliatnya. Kamu makannya banyak, semangat banget lagi kalo makan. Dan aku suka colongan ngeliatin muka kamu. Setiap aku ketemu kamu, aku selalu deg-degan kaya orang yang baru kenalan dan PDKT. Rasa deg-degan itu selalu ada saat aku ketemu kamu. Itu yang bikin aku nyaman banget sama kamu. Tapi justru itu yang jadi inti masalah kita putus. Lucu yah? Miris sih tepatnya...
Tadinya sih aku juga cuma mau ngomong sedikit sama kamu disini. Tapi ternyata banyak juga kan yang aku omongin. Ya karena aku pengen banget cerita banyak sama kamu. Kamu asik buat diajak ngobrol, tuker pikiran. Karena kamu itu gaul dalam arti yang sebenernya. Pergaulan kamu luas, kamu bisa bergaul sama semua kalangan, semua jenis pekerjaan tanpa harus ada perbedaan. Kamu orang yang paling menghargai perbedaan kan? Aku masih inget banget kok, kamu sering ngomong tentang perbedaan. Tentang Putri yang beda keyakinan sama kamu. Kalo aku abis ngelakuin apa, abis ketemu apa, pokoknya ada sesuatu hal yang baru yang pengen aku ceritain ke kamu, pasti aku pendem dulu sendiri sambil ngebayangin kalo aku lagi cerita sama kamu. Aku kaya ngobrol sendiri sama batin aku seolah-olah aku lagi ngobrol sama kamu. Dan dengan cara itu aja bisa bikin aku senyam senyum sendiri loh. Beda banget ke gebetan atau mantan-mantan aku yang udah-udah. Ini sama sekali bukan gombal. Aku nih, mau ada cowo segimanapun ganteng, keren atau tajirnya dia, gak bisa bikin aku seseneng kaya saat aku sama kamu. Saat aku sama kamu juga aku belajar banyak hal termasuk ngejaga perasaan lawan bicara aku, ya itu kamu. Aku gak mau kamu sampe bete, apalagi marah. Makanya aku belajar bersikap banget sama kamu. Cuma buat JAGA PERASAAN KAMU Dit. Tapi orang yang aku jaga perasaannya, malah orang yang nyakitin perasaan aku. Bukannya sok mellow, tapi fakta kan Dit?
Aku selalu inget saat kamu ngontrol, udah berapa batang rokok yang aku isep. Kamu emang gak marah sama aku, tapi kamu cuma ngingetin dengan cara yang enak. Itu yang aku suka. Hal sekecil itu aja aku gak bisa lupa. Gimana waktu kita beres-beres kamar aku seharian Dit? Itu hal simple loh. Tapi kaya yang kamu pernah bilang juga, "cowo-cowo lain gak ada ya yang ngajakin kamu beres-beres kamar kaya gini?" Jadi aku gak gombal kan? Belom lagi waktu kita ke Bandung. Aku bukan tipe orang yang suka foto-foto saat pergi. Kalo ada yang ngajak foto ya aku ikut, kalo engga juga gak heboh-heboh banget mau foto. Tapi kamu, kamu yang minta untuk kita foto berdua saat di mobil. Sepanjang tol kita foto-foto dari sudut dashboard mobil. Kamu yang ngajarin aku gimana angle yang pas. Pas kita di rest area, kita minum Starbucks, kita beli cemilan, roti buat ganjel perut dulu karena kita mau makan di Bandung, sampe akhirnya aku mintain roti kamu terus karena ternyata roti pilihan kamu enak banget. Kita seneng-seneng di Bandung, berenti dikit kita makan. Aku mau makan apa kamu langsung nurutin. Lucu deh kalo dipikir-pikir, kamu kaya lagi ngeladenin istri kamu yang lagi ngidam. Makan jagung bakar pedes sampe kamu kepedesan banget, beli keripik Ma'icih dan kita makan di sepanjang tol jalan balik ke Jakarta, beli Bolu Kukus Amanda buat oleh-oleh mamah di rumah. Malemnya kamu ajak aku ke Bukit Bintang. Saat beberapa kali salah jalan, nanya-nanya orang terus, sampe disana ternyata Bukit Bintangnya udah jadi restoran Jepang "Takigawa Meet Bar In The Sky". Tapi kamu tetep penasaran dan ngajak aku ke restoran yang tempatnya bagus banget dan itu dingin banget. Sedangkan kita berdua sama-sama salah kostum. Sama-sama pake celana pendek dan jaket ketinggalan di penginapan. Dengan baju rumahan, sendal jepit, kita tetep masuk restoran mewah itu tapi kamu gak malu atau ragu. Kamu tetep mau ngajak aku duduk disana, tapi akhirnya aku yang gak mau karena kita gak dapet tempat duduk di pinggir yang pemandangannya adalah bintang dan bukit-bukit. BAGUS BANGET! Sampe pas kita mau pulang ke penginapan, ternyata kita malah kejebak diantara 2 club motor yang lagi ribut. Persis di depan mobil kita. Kamu inget kan Dit?
Pokonya gak 1 pun yang aku bisa lupain dari 2 hari kita di Bandung itu. Dan ternyata aku baru tau, kamu pernah ngalamin masa-masa yang indah juga di Bandung sama Putri, tepatnya Bukit Bintang. Tadinya aku udah ge'er, kamu mau ngajak aku ke tempat yang romantis banget gitu, ternyata kayanya kamu cuma pengen nostalgia sama Putri. Kamu tiduran di berdua di kap mobil sampe pagi ngeliatin bintang-bintang. Aku tau cerita itu Dit. Aku selalu jadi followers kamu yang paling setia nunggu update-an kamu. Kamu mau aku ngulang berapa puluh ribu kali lagi Dit, tentang cerita kita di Bandung? Aku masih inget banget. Apapun tentang kamu, aku masih inget. Dan itu yang disayangkan, sebenernya. Kenapa kamu gak masuk daftar 'Shorter Memory Lost Syndrome' aku aja? Jadi dengan gampangnya aku ngelupain kamu. Ngelupain apa yang udah pernah kita lewatin bareng. Gak enak Dit, aku bisa inget jelas semuanya tentang kita yang gak seberapa lama, tapi tanpa bisa sama-sama kamu lagi. Aku rasa kamu tau persis gimana rasanya. Karena kamu udah ngerasain itu saat keilangan Putri.
Kamu tau gak? Saking desperatenya aku sama kamu, saat-saat aku hampir nyerah sama kamu, aku mikir.. "apa gue mati aja biar Didit ngerasa keilangan gue kaya dia keilangan Putri?" Bego yah pikiran aku? Tapi CINTA EMANG SUKA BIKIN BEGO Dit.. And you are doing well! Yaudahlah yah, gak penting juga aku ngomong panjang lebar sama kamu. Toh kamu juga gak baca juga. Kamu juga gak akan peduli juga sama apa yang aku omongin. Aku cuma penasaran aja, rasa sayang aku ini sama kamu bakal sia-sia apa engga yah? Apa aku akan tetep nunggu kamu kaya kamu nunggu Putri selama 2 taun kepergiannya? Apa aku akan nyakitin cowo-cowo lain juga karena aku masih terlalu sayang sama kamu? Apapun itu, aku mau sampein lagi rasa terima kasih aku disini. Kamu jangan nakal, jangan PHP sama cewe-cewe, jangan ngejanjiin sesuatu yang gak bisa kamu tepatin. Semoga juga kamu nepatin janji kamu ke Resha yah buat ngajak dia ke Savana Daisy, Edelweis dan banyak hal. Kaya yang dulu pernah kamu janjiin ke aku tapi gak bisa kau tepatin. Makasih buat pamitnya kamu yang gak masuk akal. Maaf, aku akan tetep nyimpen rasa kecewa aku sama kamu tanpa bates waktu yang ditentuin. Tapi boleh yah, aku juga tetep nyimpen handuk kecil kamu yang warna ungu ini dan gelang kamu yang ketinggalan di kamar aku. Semoga baju Burger Kill yang aku kasih ke kamu tetep jadi "baju favorite"nya kamu yah. Sampe saat ini anduk kamu ini belom aku cuci biar bau kamu gak ilang-ilang walopun sebenernya udah pudar. Dan anduk kamu tetep nemenin tidurnya aku setiap hari. Aku sayang kamu Dit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar