Rabu, 19 Juni 2013

FAKTA FREAK!!!!

Gue bukan pengen bikin artikel kaya di majalah-majalah online gitu. Tapi emang lagi pengen cerita gitu tentang adanya banyak fakta yang TERNYATA aneh men! Bisa dibilang gue ada bakat kaya polisi, dukun, atau apapun itu. Soalnya gue hobby banget merhatiin tingkah laku orang, mau yang gue kenal ataupun engga. Merhatiin kelakuan orang yang aneh-aneh. Sebenernya motivasi mereka berbuat aneh-aneh gitu tuh apa sih???
Okey, sekarang gini. Sebagai sarjana broadcast, *penting banget gak sih gue promosi mulu? Ahahaha! Lupain!* gue merhatiin acara tv hari ini agak aneh gitu yah. Apalagi berita tentang PULANGNYA JULIA PERREZ dari hotel rodeo alias rutan Pondok Bambu. It means deket rumah gue coy! *terus kalo deket sama rumah lo gue harus bilang NADIA WAW gitu??* Oke lanjut ke fakta aneh ini. Sebenernya gue bukan pengen ngebahas tentang beritanya sih. Tapi berita tentang hot momma’ itu lebay aja. Lebaynya adalah, topi dan kacamatanya Jupe. Dan yang lebih gak meanning adalah saat Jupe ngelakuin nazarnya. Nyumbang 7 Al-qur’an ke 7 mesjid sih gak aneh buat gue. Tapi saat Jupe sholat! Lagi-lagi sholatnya gak aneh men! *jadi apa dong yang aneh???*
MAKE UP, MEN!! Heeeyyy... Jupe ambil wudhunya tayamum??? Make up yang pastinya MAHAL BANGET dan WATERPROOF banget itu masih nyangkut di mukenye yang lebih mulus dari pahanye Cherybelle!! Iye deh ane percaya banget gan kalo tu make up waterproof. Tapi gak epic banget aja sholat dengan full make up gitu. Asli, siapapun yang liat bakal tetep punya pikiran “ni Jupe wudhunya tayamum yak??”
Jujur ane ngepens ama tante kece yang 1 itu. Jauh lebih ngepens dibanding ama lawan cakar-cakarannya itu. Yang itu mah ane geli gan! Ngahahaha! Tapi kok aneh aja ngeliat doi sholat full make up gitu. Sama aja noh kaya si artis SESUATU yang bulu matanya CETAR MEMBAHANA BADAI KHATULISTIWA CAKRAWALA CAGAR ALAM LINTAS BUDAYA apapun itu! Siapa lagi kalo bukan SYAHRINI MEN!! Doi lebih parah daripada Jupe!! BULU MATANYE kaga ketinggalan!!! Beuuuhh!! Noh bulu mata juga sanggup nyapuin halamannye mesjid Istiqlal!! Ckckck!!
Nah kalo itu fakta dari tipi. Kalo dari kenyataan, ane pengen ngambil dari makhluk Tuhan yang paling aneh kedua setelah Syahrini. Yaitu, LAKI-LAKI men!!! Mungkin cowo-cowo juga bakal bilang hal yang sama, “cewe itu makhluk yang paling aneh yang pernah ada.” Tapi aneh-aneh gini juga dicariin kan sama cowo-cowo (normal)? Sama aje sh kaya cewe, dikata cowo-cowo tuh aneh, pasti cewe-cewe normal juga tetep nyariin.
Gimana yah mendeskripsikan keanehannya itu? Banyak sih.. Gue dapet data-data ini konkrit banget men! *sahilaah... gayamu cuuuukk!!* Ada yang pernah gue alamin sendiri, ada yang gue liat keluh kesah orang-orang di twitter, ada juga berdasarkan cerita temen-temen gue secara langsung ke gue waktu mereka curhat tentang pacar, gebetan atau mantannya gitu.
Jadi gini, ada cowo yang tipenya :
1. SERIUS
Kalo dia udah serius sama apa yang dia kerjain, mau tetangganya kesamber geledek juga bodss aaammmssss.... Contohnya.. Kaya laki ane, gan.. Maap-maap nih bukannya curhat. Tapi tadi nih seharian doi kaga ada kabarnya. Aneh bet dah kelakuannya. Baru bbm ane malem-malem. Doi bilang gini,
“Maaf ya aku ngga kabarin kamu seharian ini... Aku lagi ribet banget sama jobdesk baru aku ini. Udah dikasih target jadinya harus fokus apalagi ini dunia baru buat aku. Sekarang aku lagi makan, tadi pas pulang jatoh dari motor, bengong gitu. Nabrak separator busway... Tapi ngga papa, cuma tangan, pergelangan tangan, paha, sama kaki aja ini keseleo... Untung gak ada busway lewat tadi..”
Itu dia keanehan cowo yang tipenya SERIUS. Saking seriusnya sama kerjaannya dia sampe bengong pas lagi nyetir motor. Aneh banget kan?? Bagus dia bukan PILOT. Coba bayangin kalo dia berprofesi sebagai pilot! Keren sih, dengan badannya yang tinggi gede gitu pake seragam pilot. Tapi gak jadi keren kalo tiba-tiba dia lagi nyetir pesawat, ke Belanda misalnya, terus gue di Jakarta dan dibbm sama dia isinya,
“Maaf yah aku lagi ribet nyetir pesawat. Tadi aku disuruh bawa pesawat baru gitu, aku lagi nyesuain sama pesawat barunya. Tapi aku bengong, jadinya pesawatnya mendarat di laut. Padahal bandaranya tinggal 50 meter lagi.”
*Hmm.. Curiga laki gue pilot LION AIR.* -_____-“
Aneh kan?? Aneh juga orang Indonesia.. Selalu ada “keuntungan” dibalik sebuah musibah.
“UNTUNG GAK ADA BUSWAY LEWAT TADI..” Keeerrrrr!!
2. MODUS
Nah kalo ini banyak banget nih. Gue pernah banget ngalamin modus tapi dengan cara yang beda. Bukan dengan cara,
“Eh sorry, lo ada penggaris gak?”
“Engga”
“Kalo nomer telfon ada doong?”
Bukan modus begitu sih.. Tapi begini modus jaman sekarang yang lebih EPIC lagi.
“Pinjem almamater lo dong.”
“Nih.. Kapan balikinnya?”
“Nanti abis ujian.”
Setelah ujian...
Orangnya ilang, Men!
Pas orangnya dibbm, bilangnya entar-entaran mulu.. Pas ketemu juga masih dientar-entarin. Pas diajak ngobrol serius tau-tau ngebahas almamater, udah dengan sangat serius kita minta tuh almamater, dan tu cowo akan jawab dengan muka serius juga.
“Iya deh besok gue bawain. Tapi nanti kalo gue balikin almamater lo, nanti gak ada alesan untuk gue ketemu lo lagi dong? Oh kalo gitu gue akan tetep kesini tapi almamaternya gak gue bawa. Pas udah sampe rumah lo, baru gue pura-pura lupa kalo ternyata gue gak bawa. Jadi gue punya alesan untuk ketemu lo setiap hari.”
Sedap banget gak sih modusnyaaaa???
Oke lanjut ke tipe ketiga.
3. CUEK
Cuek-cuek tapi perhatian. Walopun lagi kesel, tapi tetep perhatian. Nanyain udah makan apa belum, jemput-jemput pas pulang kerja atau kuliah padahal doi udah cape juga. Ternyata pas dijalan modus-modus juga. Jalannya sok ngebut-ngebut, sok nyelip-nyelip biar nih cewe-cewe yang dibonceng meluk tu cowo kenceng-kenceng. Hayo ngaku deh cowo-cowo!! Pasti pernah kan ngelakuin modus kaya gini pas lagi sok cuek sama cewenya?? Hadeeehhh.. Aneh banget sih lau!! Terus pas udah sampe rumah cewenya, masih masang tampang sok cool biar cewenya penasaran. Biar dikata apa siiiih?? Biar cewenya ngejar-ngejar balik?? Heeyy.. Lupa yah kalo cewe-cewe itu makhluk dengan gengsi paling gede sepanjang jaman!!! Jarang ada cewe yang balik “ngejar” cowo-cowo yang lagi cuek tapi sebenernya tuh cowo kangen, sayang dan perhatian!!! Apa coba motivasinya cowo-cowo ini???
Fakta aneh tentang cowo yang terakhir yang gue dapet hari ini.
4. TANGGUH
Wah ini pecah banget men!!! Gak peduli seorang cewe udah punya cowo, bakal terus dikejar sampe mimisan!!! Rata-rata cowo bakal nyerah gitu aja sama cewe yang udah punya cowo. Tapi ternyata MASIH BANYAK loh yang tetep ngejar-ngejar cewe yang udah punya pacar!! Tangguh banget kan???? Walopun nih cowo-cowo kadang sinis jealous kalo si cewe lagi ngebahas pacarnya, tapi ni cowo masih setia aja nungguin. Ini aneh apa epic sih sebenernya??? Tangguhnya ngelebihin batu karang ditengah samudra atlantic yang ditabrak sama Titanic, Men!!!
Kira-kira setuju gak dengan fakta-fakta aneh yang gue liat dan gue tulis hari ini??? Apakah lo salah satu bagian dari fakta aneh yang gue tulis ini?? Kalo iya, selamat berkata dalam hati,
“Anjiiiingg.. Ini gue banget meeeeenn!! Bener banget niiiihh!!! KAMPREEEEETTTT!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar