Sabtu, 22 Juni 2013

Antara JKT486 dan TEENAGERS!!!!

Gue bukan pengen cerita tentang girlband baru. Tapi ini tentang ULANG TAHUN JAKARTA yang ke 486! Hampir nyambung sama cerita kemaren sih, yaitu BUSWAY! Perasaan gue udah gak enak begitu tau Jakarta ulang tahun dan BUSWAY GRATIS COOOOOYYY!!!!! Gue mendingan bayar busway goceng daripada harus desek-desekan, nunggu lama, panas-panasan. Karena itu bakal memicu emosi gue lebih panjang lagi dari kemaren!!!! Emang sih nunggu lama, penuh. Tapi untung gak selama kemaren dan kali ini gue dapet KURSI!!! Dapet tempat duduk di busway yang gratis ibarat menang di lomba PANJAT PINANG 17 AGUSTUS!!! Senengnya bukan maen cooooyy!!!! Walopun sebelumnya gue harus desek-desekan dulu sama makhluk Tuhan yang bernama TEENAGERS alias ABEGE alias ALAY, coy!!!! Dari alay remaja ampe alay dewasa!!! Padahal nih, kalo kata Raditya Dika, penulis yang epic banget itu (yaaa, walopun gue gak pernah baca bukunya dia sama sekali siiih... hahaha!), tahap-tahap manusia itu diawali dari, lahir, bayi, balita, remaja, ALAAAYYY, baru dewasa. Tapi tadi banyak banget men alay remaja sampe dewasa!!! Tapi yang lebih keliatan itu adalah alay REMAJA!!! Kenapa??? Karena keliatan dari pakaian yang mereka gunakan saat itu!!! Pertama, mereka pasti pake celana jeans panjang bercorak aneh. Kedua, T-shirt warna-warni dengan gambar yang ekstra LEBAY, jaket hoddie yang sok keren, sepatu keds diinjek, topi ala-ala NIGGGA yang gak pantes sama kepala mereka yang kecil dan kulit mereka yang ITEM, dan yang paling khas dari ALAY REMAJA adalah, TAS RANSEL!!!! Ayooooo... Pasti lo semua pernah ngeliat teenagers macam gitu kan??? Parfumnya kece banget lagi, baunya... MATAHARI!!!! SHIT MEEEENNN!!!! Sangit banget gitu yekaaaannn!!!! Yang gue bingung dari mereka adalah...
1. Kemana tujuan mereka pergi rame-rame naik Busway??
2. Apa yang mereka obrolin di busway rame-rame sampe cekikikan kaya kuntilanak malem jumatan???
3. APA ISI TAS RANSEL MEREKA YANG GEDE TAPI KOSONG ITU???
Tas mereka gede-gede coy. Tapi gak ada isinya!!! Gue yakin, kalopun ada isinya itu cuma buku LKS alias Lembar Kerja Siswa dari sekolah mereka (saik gak tuh gue masih inget kepanjangannya? biasa aja sih sebenernya). Masih inget kan buku lebar tapi tipis yang bernama LKS itu? Kalopun bener mereka cuma bawa buku LKS, ngapain sih mereka pergi, apalagi hari ini malem minggu, banyak acara dalam rangka ulang tahun Jakarta di Sudirman-Thamrin, tapi bawanya BUKU LKS!!! Mereka bukan atau BELUM jadi mahasiswa atau karyawan. Biasanya mahasiswa pergi bawa tas gede, at least ada laptop, ipad, charger, power bank atau gadget lainnya di tas mereka. Atau kalo yang cowo-cowo, bawa baju ganti, anduk, parfum, dan another peralatan kecentilan dari kaum pria. Kalo yang cewe udah standar banget yah.. Udah pasti ada make up (tapi itu gak berlaku di tas gue. Bukan karena gue LAKI-LAKI, tapi... Meeeennn... Cuma kaga pantes ajee seorang gue bawa make up!!! Gue itu cocoknya bawa gir, sabuk kopel ala-ala anak SMA mau tawuran, betadine atau alat BERANTEM lainnya!!!)
Oke lanjut. Tentang MOTIVASI mereka bawa tas gede itu. BUAT APAAAA??? Biar keren??? Engga jugaaa!!! Itu gak bikin lo keliatan jadi lebih keren LAY!!! Apalagi tas mereka itu talinya dipanjang-panjangin sampe nutupin pantat mereka yang TEPOS itu. Hadeeeehhh... Gak abis pikir deh!!!! Peraaan gue waktu jadi teenager gak sebegitunya banget deh. Apalagi role model gue adalah AVRIL LAVIGNE. Cewe yang kerennya pake banget itu!! Terus emang role model teenagers jaman sekarang itu siapa sih??? Charlie ST12?? Andhika Kangen Band???? Kalo iya, PANTESSS mereka ALAY banget gitu!!! Dan sealay-alaynya CHARLIE atau ANDHIKA itu kan mereka tetep MANDI!!! WANGI lah seengganya. Gak kaya teenagers ini yang baunya kaya KABEL KEBAKAR!!! Apalagi nih ya, kalo udah seangkot sama anak-anak SMP bubaran sekolah!!! TEEEEETTTT!!! Rasanya gue berasa kaya orang yang paling dikucilkan. Gue wangi sendiri diantara BAU-BAU SANGIT ALA KABER KEBAKAR itu!!! Mereka curang men!!! Mereka baunya KEROYOKAN!!! Gue wanginya SENDIRIAN!!!
Sekarang gue yakin banget para teenagers alay ini lagi pada bersorak sorai menikmati jalanan Sudirman-Thamrin yang lagi banyak band-band-an dalam rangka ulang tahun Jakarta itu. Makin kebayang kan bau keteknya yang gak karuan??? Jogedan gak jelas, desek-desekan, sampe keringetan!! Belom lagi kalo nanti ujan, mereka ujan-ujanan, kuyup dan tetep JOGEDAN!! Badannya aja bau meeeenn, apalagi KAKINYA???? Buat ngebayanginnya aja gue males banget. Gimana disuruh nyium beneran!!! Berani bayar gue berapa trilyun kalo disuruh cium bau mereka yang FREAK kaya kelakuannya yang NORAK-NORAK itu????
Dengan ini saya mengucapkan turut berduka cita atas ke-ALAY-an teenagers jaman sekarang. Ayo semua kirim doa buat mereka, terutama buat JOMBLO di malam minggu, buat yang PUNYA PACAR tapi KAYA GAK PUNYA PACAR di malam minggu (uhuk!! ane keselek nih gan)!!
MENGHENINGKAN CINTA, MULAI....
*lagu Judika - AKU YANG TERSAKITI*
(emmm.. kayanya itu curhat deh..)
Oke lupain... BYE! -_____-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar