Jumat, 21 Juni 2013

"COWOK IMPOTEN" JAMAN SEKARANG!!!

Meeeen!! Akhir-akhir ini gue lagi bete banget sama yang namanya TRANSJAKARTA!!!! Manajemennya makin BURUK!!! Kalo udah berurusan sama yang namanya BUSWAY, rasanya gue berharap pengen banget JOKOWI punya twitter dan mention-mention doi buat ngasih tau gimana buruknya busway sekarang.
MUNAFIK sih jatohnya.. Hampir tiap hari gue maki-maki dan hampir ribut sama petugas busway tapi gue tetep naik busway men!!! Gimana gue gak emosian sama yang namanya busway?? TIAP HARI mereka pengen menyerupai maskapai penerbangan yang hobbynya DELAY mulu!!! Gila kali, orang disuruh berdiri desek-desekan nunggu busway bisa setengah jam bahkan 1 jam lebih!!!! Udah berdiri lama, gak dapet duduk pula!!! Itu karena banyaknya COWOK IMPOTEN di Jakarta. Ya, begitulah gue menyebutnya. Cowo-cowo jaman sekarang 'gak bisa berdiri' kalo ada bapak-bapak, ibu-ibu atau perempuan yang berdiri di busway dengan bawa barang berat. Kalo emang 'gak bisa berdiri', besok pake beha sama softex Mas!!!!
Besok ulang tahun Jakarta yang keberapa ratus lah itu, dan besok TransJakarta GRATIS seharian!!! Kebayang banget nih gimana ramenya besok. Apalagi banyak acara di jalur koridor 1. Dan yang lebih parahnya lagi, besok hari SABTU Meeeeenn!!! WEEKEEEENNNDD!!! OH GOOODDD!!!
Koridor 5 yaitu Kampung Melayu adalah koridor nyebelin kedua setelah koridor 1 yang mana koridor 1 punya 'shelter dewa' tempat transit paling gede, yaitu HARMONI!!! Pasti pernah dong ngerasain SUCKSnya Shelter Harmoni???? Orang-orangnya bar-bar semua!!! Bikin orang-orang yang berpendidikan sekalipun jadi gak punya MORAL gara-gara tingkat stressingnya begitu tinggi!!! Dari mulai pelecehan seksual, copet, lama, desek-desekan, dorong-dorongan, sampe gak mau NGASIH DUDUK!!!
Gue pernah naik busway sama nyokap dari Pulogadung ke Kalideres. Meeeen, itu ujung ke ujung banget yekaaann.. Nunggu lama sampe akhirnya petugasnya gue samperin dan gue omel-omelin!!! Nyokap malah ketawa dan ngebela gue. Terus udah gitu pake sok-sokan negir gue gara-gara gue makan ROTI di dalem busway!
"Mbak, maaf, gak boleh makan di dalem busway"
(sambil nunjuk ke tulisan di kaca busway)
"iya gue tau kali gak boleh makan. Gue bisa baca peraturan kok!!! Tapi gue laper!!! Emang gak boleh orang laper makan??? Udah bikin lama nunggu, gak boleh makan!! Yang penting gue makan gak berantakan! Orang cuma makan roti juga!!!"
Akhirnya petugas on board itu nyerah, diem dan... BETE!!! Mampuuuusss!!!
Gilaaaa!!! Kalo gue makan INDOMIE REBUS di busway baru deh tuh ditegor!! Orang gue cuma makan ROTI!!! Gak bakal tumpah-tumpah kaliiii!!! Kalo gue sakit mau tanggung jawab?? Kalo gue pingsan mau tanggung jawab??? Siapa suruh bikin orang emosi??? Dalam sehari itu 3 petugas kena semprot abis sama gue!!! Udah gitu yang parahnya waktu balik dari Kalideres, nyokap gue yang udah toku harus berdiri sepanjang jalan kenangan!! Ada 1 cowo METAL yang pake kaos akar-akaran, kuping dibolong-bolongin, pake kalung dan gelang alaynya itu duduk dan... PURA-PURA TIDUR, MEEEEEN!!! Padahal jelas-jelas nyokap gue berdiri di depannya doi!!! Gue sumpahin tidur selamanya tu orang!!! Kan kasian kakinya nyokap gue udah sakit!! Kalo umurnya tu cowo panjang, doi udah tua dan naik busway, biar dia rasa yang namanya ASAM URAT terus gak dikasih duduk di kendaraan umum!!! Biar tau rasanya kaya apa!!!
Kira-kira inilah ANAK METAL YANG PURA-PURA TIDUR DI BUSWAY ITU!!!!
Dan gue berharap tu cowo KETIDURAN BUAT SELAMANYA!!!!!
Tulisan gue emang agak gak nyantai nih, isinya TANDA SERU semua!!! Kalo ni tulisan dibacain, yang cocok buat bacain adalah orang BATAK!! Orang batak ngomong biasa aja isinya tanda seru semua!!!
Sekarang gini deh, busway tuh makin gak punya otak buat mikir waras. Mereka gak bisa manage waktu kapan harus isi BBG!! Itu fuck banget, Meeeen!!! Ngisi BBG tuh tau waktu kek. Ini jam-jamnya orang butuh busway malah isi BBG!!! Besok bawa tabung elpiji 12 kilo biar ada stock!!!! Terus busway-busway yang kosong malah lewat-lewat terus. Sekalinya dapet busway, lebih panas dari setrikaan emak gue!!! Bayar mahal-mahal cuma buat disuruh nunggu, berdiri, panas-panasan pula!!!
Yang seru tuh tadi pas gue naik di Melayu. Udah nunggu sejam, telat kerja, ada yang nantangin ribut. LAKI lagi!!! Beuuuhh!!! DEMEN banget nih gue!!!! Jadi pas tu busway sialan dateng, petugas on boardnya bilang,
"Tolong yah siapapun kasih satu bangku buat bapak ini. Ayo dong mas, siapapun.."
Udah gitu gak ada yang mau berdiri doong!!! Naik darah turun tai deh ni gue!!! Mulai bacot gue gak nahan. Mata gue langsung tertuju sama cowo yang duduk di bangku paling belakang yang diatas. Keluar deh tu kata-kata gak enak..
"WOY MAS!!! TAU DIRI DIKIT DONG LO!!!! DENGER GAK TUH BAPAK-BAPAK MAU DUDUK!!! ELO LAKI MASIH AJA DUDUK ENAK-ENAKAN!!! LAKI BUKAN LO!!!!!??? GAK TAU DIRI BANGET SIH LO!!!!!"
Dan ternyata bangunlah si cowo itu. Berdiri lah dia disamping gue. Pas berdiri persis dibelakang gue, dia ngomong dengan nyolotnya,
"Ngomong apaan lo barusan???"
WIIIIIIHH!!!! Cemilan siang-siang nih!!!
"LO LAKI GAK TAU DIRI TAU GAK!!!! KENAPA??? GAK SUKA LO??? GAK TERIMA GUE NGOMONG???? RIBUT AJE MENDINGAN!!! KITA TURUN BERANTEM SEKALIAN!!!!!"
Dan dia diem aja men!!! Gue ngarepnya sih dia turun di Senen dan gue panjangin deh tuh masalahnya!!! RIBUT RIBUT SEKALIAN!!!! BEDARAH BEDARAH SEKALIAN!!!! Gak peduli doi laki, yang penting TAMPOL AJE DULU!!!! Tapi ternyata doi gak turun di Senen. Yauds lah yaahh, gue cabut aje.. Kalo doi nantangin lagi baru eug beri!!!!
Pas gue turun di Shelter Senen, ternyata ada cewe yang mau naik, udah di depan pintunya persis, eh ternyata doi pingsan coooyy!!! Ya iyalah, gimana gak pingsan!!! Orang disuruh nunggu lama banget kaya gitu. Panas banget lagi!!! Udah gitu petugasnya juga TOLOL-TOLOL!!! Udah tau orang-orang udah pada gelisah, ngomel-ngomel, malah sok melengos kaya gak liat apa-apa!!! Beuuuuhh!!! Rasanya amarah udah sampe ujung IT*L!!!!!
Kenapa sih busway sok-sok bikin pintu pake kartu-kartu segala!??? Mending pegawainya banyak bua ngurusin tu pintu-pintu!! Daripada bikin pintu gak jelas mending benerin dulu tu busway-busway rusak!!!! Itu busway apa KOPAJA!!!??? Isinya KARAT semua!!!! Apalagi busway bekas koridor 1 yang sekarang dipake buat koridor lain. Iye koridor 1 nye jadi bagus, kaya di Jepang. Tapi koridor laen BUSUK semua!!!! Udah gitu mogok mulu lagi!!!! Busway pada bejejer di jalurnya. Udah gitu sekarang separatornya dibikin tinggi banget. Jadi busway yang dibelakangnya gak bisa loncatin tu separator!!!! Akhirnya kan jadi menghambat!!!
Ah gak ada abisnya deh kalo ngebahas BENDA GEDE YANG TINGGAL DITIUP BERANTAKAN KAYA ANCURAN TAI BURUNG itu!!!!! Sekarang gue harus pulang dan itu..... NAIK BENDA ANEH ITU!!!!!! FAK MEEEEENNN!!!!

4 komentar:

  1. Yang perlu ngasih duduk bukan cuma laki-laki aja, TAPI CEWEK2 MUDA YANG GILIRAN NONTON KONSER KUAT BERDIRI 6 JAM JUGA HARUS BELAJAR KASIH DUDUK, LAGIAN DAH ADA AREA KHUSUS WANITA , KOK ANDA DI BELAKANG, KETAHUAN CEWEK EGOISNYA.

    BalasHapus
  2. Mas 'sunflower', mungkin anda pengendara kendaraan pribadi yang JARANG ngerasain desek-desekan di busway. Kalo shelter trans jakarta udah penuh antrian, semuanya jadi gak karuan. Seluruh pintu antrian PENUH campur aduk. Dan udah jarang ada pintu yang nyediain buat orang tua, orang cacat dan ibu hamil. Jadi kalo udah penuh, ya semua orang ngantri sesukanya, yang penting bisa cepet sampe ke tempat kerja atau tempat tujuannya masing-masing. Dan kebanyakan yang saya liat, malah kebanyakan CEWE MUDA yang TAU DIRI untuk ngasih duduk ke orang yang lebih membutuhkan. Cowo-cowo MUDA yang jauh lebih kuat malah sering PURA-PURA TIDUR. Paham kan maksud saya?

    Coba deh dalam waktu 1 bulan, mas pergunakan fasilitas pemerintah yang 1 itu, TRANS JAKARTA. Dan rasakan sendiri SENSASINYA. Terima Kasih. :)

    BalasHapus
  3. wahaha konyol nih kata katanya, bacaan mneghibur

    BalasHapus
  4. semua siih tergantung dari tiap pribadi menyikapinya, tergantung seberapa sabar mengahadapi apa yang disebut RUTINITAS Jakarta, yang mana benar - benar menuntut kita mengartikan sabar dalam arti yang sebenar - benarnya, karena sabar itu " TIDAK PERNAH ADA BATASNYA"
    Bukan maksud menggurui , sayapun bukan tipikal penyabar, akan tetapi pekerjaan menuntut saya akan hal itu, dan itu benar - benar berdampak positif bagi perubahan sikap :)
    Karena kesabaran bisa jadikan tolak ukur derajat seseorang pula dalam beberapa aspek kehidupan :)

    BalasHapus