Selasa, 24 November 2015

Proses dan Hasil Akhir

Mau makan aja ada prosesnya. Apalagi mau PACARAN. Pasti prosesnya lebih heboh daripada sekedar jalan jalan ke dapur, ambil piring, sendok, garpu, nasi dan lauk. Proses menuju pacaran itu dari mulai tahap kenalan, temenan, jalan bareng, PDKT, sampe prosesi cowok yang nyatain perasaannya. Untuk beberapa orang, emang bukan 1 hal yang aneh lagi sih kalo cewek yang nyatain duluan. Tapi alangkah enaknya kalo cowok yang nyatain duluan. Lebih gentle gitu kayanya. HAHA!
Sebenernya sayang banget sama pasangan selebriti jaman sekarang. PDKTnya bertahun-tahun, pacaran sebentar, nikah mewah-mewah tapi ujung-ujungnya cerai. Mereka nggak mikir gimana proses mereka deket dulu, susah seneng bareng, deg-degan bareng, kenalan sama seluruh keluarga besar dan temen-temenya, berusaha masuk ke kehidupannya, nerima kekurangannya, tapi begitu ada masalah sedikit, CERAI! Sayang emang, mereka hidup dijaman dimana ada kesalahan, mereka bukan memperbaiki tapi meninggalkan. Aseek yah gue, pinter. Hahaha!
Anyway, diluar itu gue punya cerita, yang menurut gue epic sih..
Ada 2 pembalap motor yang akan segera bertanding. Pembalap pertama keliatan seneng dan bersemangat. Tapi pembalap kedua malah diem, kaya lagi mikir sesuatu. Pas pembalap kedua ditanya oleh MC di hari itu, "Apa yang kau pikirkan?" Dia cuma jawab, "Saya cuma lagi berdoa." Lalu nggak lama merekapun balapan. Setelah berjuang mati-matian, ternyata pembalap kedua yang tadi tampak diam yang ternyata sedang berdoa, memenangkan pertandingan. Sang MC pun dateng lagi untuk ngasih selamat dan sedikit wawancara, "Selamat yah kamu menang. Pasti tadi kamu berdoa supaya menang?" Dan pembalap 2 itu menjawab pertanyaan MC di podium di depan orang banyak, "Enggak, saya nggak minta menang. Saya cuma minta sama Tuhan, jika nanti saya kalah dalam pertandingan, saya cuma minta Tuhan perkuat hati saya, agar saya bisa menerima kenyataan bahwa saya belum bisa memenangkan pertandingan. Dan jika saya menang, saya minta sama Tuhan, jangan jadikan saya orang yang sombong. Karena ini hanya bagian kecil dari sebuah PROSES." Seluruh penonton yang ada di sirkuit balap pun tepuk tangan untuk speech singkat yang bijak itu. Nggak sedikit juga yang meneteskan air mata.
Dari cerita itu, banyak banget yang bisa gue ambil. Gue emang harus lebih iklas ngejalanin 1 proses walopun hasil akhirnya nggak sesuai sama apa yang gue mau. Ada lagi yang bilang, "Iklas itu begini, kamu rawat kepompong hingga menjadi kupu-kupu, meski kamu tau, bahwa yang bersayap akan selalu terbang." Ngomongnya sih gampang. Tapi jalaninnya kudu sampe ngesot-ngesot dulu. Hhhhh... Kok tulisan gue jadi serius sih? Kalo mau serius mah ke penghulu aja yuk.. *lah* Tapi emang ini sih yang lagi bikin gue nggak bisa tidur. Gue kaya lagi cape aja gitu ngejalanin proses, tapi tiba-tiba berenti ditengah jalan. Kaya proses pembangunan jalan layang sepanjang Kalimalang, yang udah ada dari tahun 1997, means udah 18 tahun. Udah cape-cape bangun kaki-kaki buat jalan layang, tau-tau harus berenti karena resesi ekonomi. Dan proses pembangunan itu baru jalan lagi di tahun 2015. Gokil nggak sih? Ya itulah yang namanya proses. Makanya, gue punya prinsip. Daripada gue harus ngulang dari angka nol lagi kaya Pertamina, mendingan gue hargain apa yang ada di depan mata. Kalo emang udah ada di depan mata, jalanin aja, perjuangin aja. Bukan berarti balikan sama mantan. *oke, ini gue emang lagi ngebahas masalah hati si sebenernya* Emang sih kita udah kenal sama mantan. Tapi bukan berarti gue harus balikan sama doi. Dan kalo udah dapet 1 gebetan, jalanin aja dulu. Asal niatnya baik & tulus, pasti ada hasil yang baik kok. Paham nggak sih maksud gue? Agak muter-muter sih emang. Kebayang kan isi kepala gue kaya gimana? Ibarat rak buku perpus, raknya abis didorong sama anak kecil, bukunya jatoh semua dan berantakan. Sama persis kaya isi kepala gue. Berantakan. Gue nggak tau harus ngerapiin darimana. Makanya imbasnya tulisan gue juga jadi berantakan kan yah? Hahaha! Sedih hati Marshanda.
Sebenernya sekarang gue lagi pengen nangis loh. Gue pengen nangis bukan karena gue cengeng atau galau. Gue kaya cuma lagi cape aja gitu. Dan lo harus tau.. Nahan nangis tuh nggak enak. Kaya ada tulang iga nyangkut di tenggorokan. Bingung kan lo tulang iga segede gitu bisa nyangkut di tenggorokan? Iyalah, nggak jaman tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan. Abis nulis ini gue tinggal nyari bahu yang agak kuat aja, biar bisa gue senderin buat nangis 2 jam. Hafyuuuhh! :')
Hayati lelah bang......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar