Kamis, 20 Februari 2014

Nothing To Do..

Untuk seorang workaholic kaya gue, kalo untuk disuruh duduk manis di rumah setiap hari kayanya bukan suatu hal yang menarik buat gue. Karena emang basicnya gue bukan pemales! Kalo lagi kerja atau lagi aktifitas terus tiba-tiba males ya itu namanya manusiawi. Tapi kalo setiap hari terus-terusan di rumah tanpa kerjaan, buat gue itu NGGAK BANGET! Dari kejadian yang udah lewat, yang bikin gue jobless kaya gini, gue selalu nyoba buat MOVE ON! Caranya ya dengan nyari kerjaan baru. Tapi mungkin Tuhan belom ngijinin gue buat kerja lagi. Tapi sampe kapan gue mau jadi PENGUNGSI kaya gini? "Pengungsi", Pengangguran Sibuk! Itu kata-kata yang tepat banget buat gue sekarang! Kalo ditanya sama orang,
"Sekarang sibuk apa Nad?"
"Gimana pramugarinya?"
Dan gue cuma bisa bilang..
"Belom, masih lama. Sekarang lagi di rumah aja dulu."
Ya jelas aja gue masih lama jadi pramugari. Orang gue masih nyari recruitment di Airlines lain kok. Berat sih buat nerima kenyataan. Tapi mau gimana lagi? Sekarang gue cuma bisa diem, merenung, mikir kedepan, walopun sesekali gue masih suka mikir ke belakang. Yang ada di otak gue cuma DENDAM, BENCI, sama GAK PERCAYA lagi sama orang! Setelah semua pengkhianatan yang orang lakuin ke gue *asedaaap bahasanyaaa*, gue susah buat percaya lagi sama orang.
Awalnya waktu gue udah mulai punya passion untuk kerja sebagai Flight Attendant, gue gak mau lagi nyari kerjaan lain selain jadi Flight Attendant. Tapi sekarang, berhubung gue udah kelamaan bekarat di rumah, gue pasrah. Gue mulai nyari kerjaan sesuai title sarjana gue. Gue balik lagi ke passion gue yang dulu walopun gue tau gajinya gak seberapa. Tapi daripada gue gak kerja sama sekali mending gue cari juga kerjaan sebagai broadcaster. Mau gimana lagi coba? Gue harus punya uang buat gue sama Mamah di rumah. Belom buat bayar listrik, air, security, sampah, arisan Mamah, sampe beras, minyak dan lain-lain.
Jujur, gue hampir depresi! Gue pengen teriak! Tapi gak ada satupun yang bener-bener bisa dengerin gue! Gue jadi gampang bengong. Dan kalo udah ketemu titik paling ujungnya kaya gini, paling cuma satu yang bisa gue kerjain. Cabut ke 711 dan nulis kaya gini deh. Gue emang hobi nulis. Cuma hobi. Makanya tulisan gue kebanyakan gak penting kaya gini. Karena gue gak mentingin orang harus baca tulisan gue. Gue nulis buat kepuasan gue sendiri. Tulisan gue jadi kaya buku diary tapi bisa diakses orang banyak. Gue gak peduli!
Kadang gue punya niatan buat kabur. Gue pengen kabur ke pantai, gue pengen kabur ke gunung, sendirian. Tapi karena gue gak punya duit banyak, gue kabur ke khayalan gue sendiri aja. Bego sih kedengerannya. Abis gue bisa apalagi dong? GAK ADA! Gue cuma bisa nunggu keajaiban! *cie banget ah!* *sinetron banget idup lu* Tapi biasanya, se-nothing to do-nothing to do-nya gue, gue masih banyak stock cerita yang bisa gue tulis. Tapi ini mentok banget meeeeenn! Ini pure cuma apa yang ada di otak dan hati gue doang! Emang cuma ini! Gue gak kepikiran buat pacaran. Gue malah udah lupa gimana caranya sayang sama orang saking selalu disakitinnya gue. *mamam!* Asli loh, gue kaya orang yang mati rasa! Karena basicnya sayang sama orang itu adalah PERCAYA! Sedangkan gue lagi krisis kepercayaan sama orang! Jadi gimana gue bisa sayang sama orang kalo gue gak percaya sama orang apalagi sama yang namanya CINTA! *kiew!* Bahasa gue telenovela banget eiiyymm!!?? Hahahahaha! Abisnya cinta emang gak bisa dipercaya sih! Cinta yang gue tau cuma cinta sama orang tua, cinta sama Tuhan dan CINTA FITRI! Noh buktinya Fitri udah kawin beneran sama Farel. Fitrinya udah bunting 2 bulan! Cinta diluar itu, GUE GAK PERCAYA! Apalagi cinta-cintaan yang ada di FTV! BULLSHIT meeeennn!! Awalnya ketemu, berantem-beranteman, benci, kangen, baru CINTA! Yailaaahhh... Emang sih jadi sutradara itu cita-cita gue. Bikin cerita yang naik turun, tapi akhirnya happy ending. Tapi kalo di dunia nyata? Mana bisa meeeenn??? Yang namanya cinta itu harus pake perjuangan! Bukan cuma ngebenci 1 orang yang akhirnya bisa jadi cinta sama orang itu.
Lagi juga nih, kalo cinta-cintaan doang mah gampang. Anaknya tetangga gue yang masih digendong-gendong sama emaknya juga bisa bilang "CINTA". Tapi ngebuktiinnya yang susah! *kok gue jadi ngomongin cinta yah?* Hahahaha! Bodo amat! Tapi kocak juga sih kalo ada orang yang cuma bisa bilang cinta tapi gak bisa ngebuktin. Yang begitu tuh baru orang yang kebayanyakan nonton FTV! Jangankan buat ngebuktiin, buat nepatin janji sepele aja susah! Gimana janji suci di depan penghulu!?? *curhat bosss???* hahahaha!
Tapi CINTA beda sama yang namanya KANGEN. Kalo kangen gue masih bisa ngerasain. Bisa banget malah! Tapi kangen juga bukan berarti cinta loh! Menurut gue kangen adalah hal norak yang wajar banget buat gue. Kangen bisa buat siapa aja. Gue aja bisa kangen sama musuh gue, kangen ribut sama dia. Apalagi kangen sama gebetan lama atau mantan! Orang yang pernah bikin kita senyam senyum tanpa alesan yang jelas. Kangen sama mantan juga bukan berarti pengen balikan! Kadang kangen sama mantan itu cuma karena kangen sama MOMENTNYA, bukan sama ORANGNYA. *cieee lagi kangen mantan yah?* *engga sih biasa aja!* NGOK! Atau bisa juga kangen sama orang yang suka sama kita. Kangen cara dia men-treat kita. Kangen saat dia ngejar-ngejar kita.
Karena semua yang udah gue lewatin, gue jadi takut beneran mati rasa deh. Soalnya gue susah dibikin IMPRESSED sama orang. Kenapa yah? Ngeri deh gue. Mungkin karena belom ketemu orang yang bener-bener tepat kali yah? Tapi sampe kapan nunggu orang yang bener-bener tepat itu? Auk deh! Biarin aja dulu deh, gue jadi jomblo yang sakinah mawahdah warohmah! Mungkin jodoh gue lagi dipingit sama Tuhan kali yee? Kaya orang-orang yang mau kawin gitu! Jodoh gue lagi di-training dulu sama Tuhan! Biar lolos jadi "karyawan tetap" di hati gue! *tsahelaaaahhh!* Ya abisnya kalo calon di masa depan gak di training dulu sama Tuhan ngeri loh boorrr!! Daripada udah pacaran, buru-buru nikah, terus ujung-ujungnya kaya Ayu Ting Ting? Mending kalo kaya Ayu Ting Ting. Kalo jadinya kaya Ahmad Dhani - Maia, Anang - Krisdayanti? Udah kawin lama bener, anaknya udah jdai cabe-cabean ujung-ujungnya cere?! Kaga mau kan??? Nikmatin aje dulu kalo masa jomblo doang mah! Tapi kalo masa NGANGGUR kaga ada kerjaan gini mah kaga bisa dinikmatin sama sekali! Lo bayangin aja nih yah, aktifitas gue sehari-hari cuma tidur, makan, nonton, mandi sore, jalan-jalan di komplek nontonin anak bocah lari-larian sambil disuapin sama pembantunya, nonton tv lagi, tidur lagi! Apa kaga butek tiap hari kaya gitu? Itu anak bocah aja masih ada kerjaan! Tiap hari maen sama temen-temennya di lapangan deket rumah! Nah gue??? Gue nyamar aja deh jadi portal komplek! Mayan, tiap malem ada kerjaannya. DITARIK ULUR sama satpam komplek kalo ada mobil mau masuk! -_______-"
Udeh ah, daripada gue ngoceh kaga jelas mending gue youtube-an aja! BYE! -________-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar