Minggu, 21 Juli 2013

"CINTA TAPI BEDA" VERSI NYATA!!

Naaahhh... Buat yang suka sama film-film buatan tanah air sendiri nih, pasti pernah tau judul film ini. "CINTA TAPI BEDA". Tapi ternyata ini gak cuma ada di film meeenn! Terbukti banget di kisah nyata. Gue pun dulu penah ngerasain waktu kelas 1 SMA. Tapi gue gak mau nyeritain tentang itu, soalnya itu SUCKS banget men! Gue pengen cerita yang recently aja, yang kejadiannya 3 tahun terakhir ini. "Cinta Tapi Beda" menceritakan tentang cinta sama orang yang beda agama sama kita. Termasuk yang lagi gue rasain ini. Mmmm.. Apakah ini tentang gue? Bukan sih.. Lagi-lagi tentang Didit. Sebenernya case-nya adalah gue jadi "korban" cinta sama orang yang cinta sama cewe lain yang beda agama. Ribet yeee!? Emberan cyiin!
Jadi gini, Didit, orang yang sering gue ceritain di blog masih "terjebak cinta" sama perempuan yang beda agama. Didit yang beragama Islam dan almarhum pacarnya yang beragama Kristen karena berasal dari darah Batak. Cerita Didit sama Putri yang beda agama harus selesai dengan singkat karena Putri harus kembali ke rumah Tuhan. Yap! Begitu cepet emang Putri berpulang. Dan akhirnya bisa dibilang gue yang jadi korban. Karena, gue yang sayang setengah mati sama Didit tapi dia malah sayang sama orang lain yang beda agama dan sudah tidak ada lagi di dunia ini. Walopun menurut Didit, keberadaan Putri itu masih ada buat Dia. See? Akhirnya gue yang jadi korban perasaan kan? Sakit men rasanya! Rasanya kayak MIGRAIN! Bedanya gue sama migrain adalah, kalo migrain sakit sebelah kepala, kalo gue sakit SELURUH HATI karena "cinta sebelah tangan"! Sama-sama cuma SEBELAH men!
Dan sebelum gue deket lagi sama Didit pun, gue jadi "korban" dengan case yang hampir sama. Ceritanya juga gak kalah complicated. Gue punya gebetan yang notabene temen kerja gue sendiri *lagi-lagi sebagian orang tau tentang cerita gue ini* Sebut aja namanya Malih! *mmm.. Gak enak yah namanya?* *biarin, wong kisahnya juga gak enak kok!* Saat gue suka sama Malih, gue selalu curhat sama temen kerja gue yang cewe yang notabene dia orang Batak juga, sebut aja namanya Ijah! *Hahaha! Maap ya, "Jah"!* Gue curhat sama Ijah, dan Ijah sering curhat juga sama Malih tentang masalah Ijah sama mantannya yang BEDA AGAMA juga!!! Ini apa sih?? Ribet yeee!! Ijah lagi susah move on sama mantannya yang beragama Islam, sebut aja namanya Bokir.
Jadi gampangnya kaya gini :
* Gue, Didit, Malih dan Bokir : Islam
* Ijah dan Putri : Batak Kristen
Gue suka Malih -> Ijah mentok sama Bokir -> Ijah curhat sama Malih tentang Bokir -> Ijah CINLOK sama Malih karena keseringan curhat sama Malih -> Ijah sukses MOVE ON sama Malih -> Gue GALAU karena Malih jadian sama temen gue sendiri si IJAH! -> Gue sukses move on sama Didit -> Didit sayang sama gue -> Didit ilang-ilangan, ternyata karena masih gak bisa ngelupain Putri. -> Dan akhirnya, GUE GALAU LAGI!! Bzzzzz!!!
Karena ada pepatah bilang.. *asedaaaapp!!* "Cinta lokasi terjadi bukan karena ada NIAT dari pemiliknya, tapi karena KESERINGAN CURHAT! WASPADALAH!" Makanya, pelajaran yang bisa diambil adalah, JANGAN KESERINGAN CURHAT! Karena CINTA BISA TERJADI KAPAN AJA, DIMANA AJA, DENGAN SIAPA AJA! Makanya pilih-pilih orang kalo mau curhat! Tapi konsep ini bisa dipake juga buat lo yang mau pedekate sama gebetan. Mau dia suka apa engga sama lo, coba aja sering-sering curhat sama doi. Walopun awalnya doi gak suka sama lo, INSYA ALLAH entar dia jadi suka sama lo karena INTENSITAS lo ngobrol dan ketemu sama dia. Trust me, it works! Karena ini udah sering banget terjadi di kehidupan nyata bosss! Dan gue sebagai KORBAN MUTLAK gue bisa share disini. *miris eyym?*
Terus ada lagi temen kerja gue yang lain lagi. Dia lagi terlibat cinta sama orang yang beda agama juga. Sebut aja namanya Nunung *karena badannya sebelas dua belas sama Nunung OVJ* Hahaha! Nunung yang beragama Islam, lagi punya hubungan dengan orang BATAK juga yang beragama Kristen. Sebut aja namanya Felix. *mmmm.. kayanya itu nama sebenernya deh!* Hahaha! Bodo amaaatt! Tapi kenapa selalu gitu yah kejadiannya? Orang Kristennya selalu orang Batak? Kenapa gak bule sekalian sih? Ya mungkin TAKDIR kali yah? Tapi hubungan antara Islam & Batak Kristen yang gue liat ini selalu baik-baik aja. Mungkin itu baru awalnya kali yah? Terbukti dari Ijah yang pacaran sama Bokir harus berakhir padahal mereka udah 2 tahun pacaran. Didit dan Putri harus berakhir karena Putri meninggal dunia.
Dan akhirnya sekarang gue yang lagi rada RANDOM nih! Gue yang masih mentok sama Didit, tapi tiba-tiba gue SUKA SAMA ORANG BATAK YANG BERAGAMA KRISTEN! Meeeeenn... Padahal gue udah "BERSUMPAH" di hati kecil gue kalo gue gak mau suka apalagi sampe pacaran sama orang yang beda agama! Apa ini yang namanya KETULAH sama omongan sendiri kali yah? Gak enak loh rasanya ketulah! Seriusan! Tapi kan tadi gue udah bilang, CINTA BISA TERJADI KAPAN AJA, DIMANA AJA, DENGAN SIAPA AJA! Kalo lo tau kapan cinta itu dateng, namanya bukan CINTA, tapi JANJIAN! Yang janjian aja kadang bisa ngaret kok!
Gue sih gak mau ceritain detailnya siapa si orang Batak yang lagu gue suka ini. Karena dia lumayan dikenal orang banyak. Artis? Penyanyi? Bukan! Tapi dia cukup FAMOUS! Awalnya gue ngeliat dia di Y _ _ _ _ _ _, dan gue liat orang ini sangat menyenangkan! Gue tau twitternya dan akhirnya gue follow. Orangnya ramah, easy going, humble. Beberapa kali dia ngetwit dan gue retweet, dia bales twit gue. Sampe akhirnya tanpa gue harepin, gue bisa dapet nomer hpnya dia. Belom ada waktu 1x24 jam, akhirnya kita KETEMUAN men!! Dan dia berhasil bikin gue deg-degan, nyaman dan bikin gue ketawa terus. Sangat menghibur sekali dia ini! Tapi setelah gue sadar, gue hampir tau kehidupan dia gimana, kayanya GAK MUNGKIN UNTUK DIA SUKA SAMA GUE! Bukannya sotoy apa gimana sih, tapi cuma MENURUT gue aja. Kita sih bicara realistis aja. Apa mungkin karena gue bukan orang Batak & Kristen juga? Atau mungkin karena gue tomboy? Engga juga sih! Buktinya Malih bisa pacaran sama Ijah. Nunung bisa HTS-an sama Felix. Tapi kalo masalah tomboy? Engga juga! Soalnya banyak juga kok gebetan, mantan atau FANS gue yang suka sama gue karena gue tomboy dan apa adanya. Cenderung cuek. Itu daya tarik gue dimata mereka. *sedaff yee gue punya FANS segala?* Hahaha! Tapi setelah kita ketemu itu, dia malah jadi agak jauh gitu sama gue, gak tau kenapa. Sedangkan pas kita lagi whatsapp-an, malah seru banget gitu. Tapi pokonya sih, kayanya cuma MIMPI kalo gue bisa pacaran sama si Batak ini. Lagi juga gue takut kalo harus pacaran sama orang yang beda agama. Takut galau kaya si Ijah. Tapi gue malah jadi kepikiran dua terus. Hikmahnya, karena gue terlibat "CINTA TAPI BEDA" ini, gue jdi terobsesi dan terinspirasi untuk bikin film lagi dengan tema "CINTA TAPI BEDA". Udah pasti judulnya bukan itu, karena judul ini udah pernah ada di layar lebar perfilman Indonesia. Gak kreatip amat kalo gue bikin dengan judul yang sama.
Bocoran sinopsinya adalah, kisah cinta sama orang Batak kristen, ada unsur GALAU (pastinya) dan diselipkan unsur komedi sesuai cowo yang lagi gue suka ini, dia kocak banget men!! Dan kira-kira ada yang bisa nebak gak siapa orang yang lagi gue suka ini? Kalo sampe ada yang berhasil, gue akan tunjukin siapa dia sebenernya! Hahaha!
Kira-kira rencana gue, gue butuh talent-talent kaya gini..
1. Pemeran utama :
- Female
- Umur 23 tahun
- Tomboy
2. Pemeran utama :
- Male
- Umur 24 tahun
- Batak
- Humoris
3. Pemeran pembantu utama :
- Male
- Umur 24 tahun
- Jawa
- Pinter, Gaul
4. Pemeran pembantu :
- Male
- Umur 24 tahun
- Padang
- Ganteng
5. Pemeran pembantu :
- Female
- Umur 20 tahun
- Girlie
6. Pemeran pembantu :
- Female
- Umur 23 tahun
- Batak
- Girlie
Siapa yang berminat to the next project?? Yang kira-kira sesuai dengan kriteria diatas bisa comment di blog ini atau email di nadiawaw@ymail.com. Ditunggu yah!
*ini curhat apa promosi sih?* Hahaha! Sekalian!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar