Selasa, 02 Juli 2013

ALAY BKT48

Sesuai janji gue kemaren, Gue mau nulis tentang sedih-sedihan. Tapi sekarang bukan sedih-sedihan tentang keluarga dulu. Gue pengen nulis sedih-sedihan tentang KE-ALAY-AN remaja masa kini (lagi). Yak, ini kali kedua gue nulis tentang MEREKA *read : alay*. Kalo kemaren gue cerita tentang ALAY JKT486, sekarang ALAY BKT 48!!! Sedih men, gue ngeliat alay bertebaran dimana-mana!!!!
Gue selalu sedih kalo lewat jalanan fenomenal di Jakarta Timur, yaitu BKT alias Banjir Kanal Timur. Selain sedih karena FUNGSI dan NAMANYA, gue juga sedih karena PENGHUNINYA!
Pertama, namanya aja udah BANJIR KANAL TIMUR. Proyeknya Fauzi Bowo waktu masih jadi Gubernur DKI Jakarta. Sampe ada juga yang namanya Banjir Kanal Barat. Tapi kenapa di Jakarta masih ada yang namanya BANJIR di Jakarta??? Bukan sok kritis sih, tapi gak masuk akal aja. Kali yang panjangnya sepanjang jalan kenangan, lebarnya kaya dadanya Jupe, tingginya kaya pilar fly over, tapi masih aja ada BANJIR!! GAK GUNA tau gak siihhh!!!! Kalo gitu ganti aja namanya jadi BANJIR TETEP BANJIR TIMUR. Atau BANJIR TETEP BANJIR BARAT. Jadi mau di timur atau barat Jakarta tetep bakalan banjir dengan adanya 2 tempat itu!!! Gak bisa disalahin juga kan kalo namanya BTBT atau BTBB, Jakarta tetep banjir??? Win win solution jadinya!!!
Kedua, tiap gue lewat BKT, secara rumah gue di Pondok Bambu-Duren Sawit dan tempat kerja gue di Senen-Jakpus, mau gak mau gue harus lewat tempat fenomenal itu. Engga pagi, siang, sore, malem, pasti ada aja yang namanya ALAY dan MACET disana. Belom lagi yang LAGI-LAGI jalur sepeda di BKT jadi malfunction alias penyalah gunaan disana. *bahasa gue lagi saik-saik banget ye?* Namanya juga udah JALUR SEPEDA. Tapi yang lewat bisa motor, mobil, angkot, sampe KALENG RONGSOK METRO MINI!!! Entah gimana ceritanya tuh jalanan yag udah ditutup-tutupin pake beton tetep bisa dilewatin sama benda-benda itu. Kalo jalur kiri sih emang terbuka buat umum. Tapi masalahnya, yang ditutup pun tetep bisa dilewatin.
Gue pernah olah raga disana. Olah raganya sih sepele. Cuma jalan kaki dari rumah lewat BKT terus muter lewat jalan Pahlawan Revolusi. Tapi bikin gue gak tenang meeenn!!! Ngeri tiba-tiba keserempet atau ada jambret pas gue lagi ngeluarin handphone!!!! Jadi jalur sepeda itu tetep CUMA berfungsi untuk pengendara motor yang "olahraga" desek-desekan untuk ngelewatin beton-beton jalan yang dibuat untuk dijebol lagi buat mereka lewat. Kalo ngeliat mereka lagi desek-desekan macam kaya nonton pelem holiwut "I AM LEGEND". Dimana 1 negara di Amerika Serikat udah kena virus Zombie dan mereka desek-desekan untuk keluar dari negara itu!!!!
Ketiga, engga pagi, siang, sore, malem, lagi-lagi elo akan melihat banyak PENAMPAKAN ALAY REMAJA dan ALAY DEWASA disana. Yang paling baru, kemaren gue pulang malem lewat sana, makin banyak pedagang yang gelar lapak, jajanan, TIKER untuk para ALAY ini. Makin banyak juga pembalap liar, genk motor atau apapun itulah namanya. Dipinggir-pinggir kali dari yang paling atas, sampe yang tanahnya udah memasuki tingkat kemiringan kira-kira 30 derajat, udah ada penghuni tetapnya. Ada yang PACARAN di semak-semak, kalo sore-sorean ada yang mancing *entah ikan apa yang mereka dapet di kali kaya gitu*, ada yang segerombolan mabok-mabokan sambil nyanyi dan gegitaran, ada juga yang trek-trekan, ada juga yang FOTO-FOTO!!! Meeeennnn, masih banyak tempat bagus di Jakarta buat FOTO-FOTO!!! Lebih parahnya, kemaren gue ngeliat waktu naik ojek pagi-pagi ada yang lagi foto PREWEDDING disana!!! Tepatnya di jembatan yang ke arah STMT Trisakti!!!! Kalo lo mau foto prewed di jembatan, at least di jembatan Intan kek. Noh adanya di daerah Kota Tua!! At least better than JEMBATAN BKT meeennnn!!!!!! Gils kali lau joooonnnn!!!!
Terus pas malem itu gue lewat, ada cowo naik motor Ninja Putih 650cc dengan buka baju, muter-muter disatu tempat sambil difoto-foto sama temennya pake kamera SLR. Betapa malang nasib KAMERA dan NINJA itu... Ckckck... Lagi-lagi gue bilang, APA MAKSUD, TUJUAN dan MOTIVASI mereka ngelakuin itu semua yah???? Itu kan gak penting banget meeeennn!!!! Punya malu dikit ngapa siiihhh!!!! Belom lagi kalo mereka udah trek-trekan. Dengan motor-motor bodongnya, hasil keringet orang tuanya cape-cape kerja buat beliin anaknya motor biar mau sekolah, tapi malah dipretelin buat trek-trekan. Kaga pernah ngerasain yang namanya nyari duit sih yeeee... Mending suara knalpotnye merdu kaya ajan magrib. Mending motornye kenceng kaya motornye Palentino Roji. Mending ridernye ganteng kaya Christian Sugiono. KAGA JUGA COOOYYY!!!! Sama sekali kaga!!! Entar kalo udah boncos, kecelakaan, kena tilang, yang ada nyusahin orang tuanya lagi!! Minta ama orang tuanya lagi!! Insap kek, udah mau bulan suci Ramadhan nih.
*brb, pake jilbab*
Dan waktu itu, yang lebih parahnya lagi, pas gue lagi mau pulang dan mampir dulu ke pom bensin samping 711 BKT mau numpang pipis, ada ALAY BETINA REMAJA yang mau pipis juga. Gaya mereka STANDAR meeenn!!! Hotpants sok seksi dengan paha yang gradakan kaya jalur pantura, kulit coklat gak eksotis kaya lumpur Lapindo, tanktop cebanan yang gambarnya norak, rambut panjang yang digerai gak karuan, sendal jepit pasar tujuh rebuan, dan NAIK MOTOR BERTIGA tanpa helm dan jaket dengan 2 cewe 1 cowo!!! Menang banyak tu ALAY JANTAN REMAJA!!! Perasaan gue kalo pake hotpants, tanktop dan sendal jepit kaga senorak itu dah!!!! Kenapa mereka bisa norak yak?? Salah mereka dimanaaa??? Ini macam adanya diskriminasi antara orang sekeren gue yang bersanding di antrian toilet pom bensin sama mereka!!!! Dan belom lagi gue pun pernah ngeliat dan ngerasain langsung dimana jalur BKT jam 11 malem MACET!!!! Apa pulak iniiiii??? Ternyata emang ada kecelakaan di fly over BKT. Di fly overnya ada kecelakaan, di jalur BKTnya ada segerombolan ALAY BETINA REMAJA lagi pada RIBUT meeeenn!!!! Entah apa juga yang mereka ributin. kalo ributnya ngerebutin ALAY JANTAN REMAJA, itu sangat tidak logis sekali!!! Karena mereka TIDAK LAYAK LOLOS UJI EMISI untuk direbutin kaum ALAY BETINA REMAJA. Yang disono mah kecelakaan, yang disebrangnya mah seru bener ribut tereak-tereakan sampe kedengeran ke SEBRANG JALAN!!!! Sampe gampar-gamparan dan dipisahin sama ALAY JANTAN REMAJA!!! SEDIH GUE NGELIATNYA!!!!!
Yaaaa.. Dengan adanya gubernur gaul macam Pak Jokowi, semoga alay diatas dunia akan dihapuskan! Demi menjaga ketentraman REMAJA YANG TIDAK ALAY DI JAKARTA!! AMIN!!!
Tertanda, REMAJA YANG TIDAK ALAY,
NADIA WAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar